BerandaSeputar DepokPemkot Depok Tentukan Jadwal Rekrutmen Calon ASN Juli 2024...

Pemkot Depok Tentukan Jadwal Rekrutmen Calon ASN Juli 2024 : Syarat dan Prosedur Khusus Perlu Dipersiapkan

tribundepok.com – Bagi warga Kota Depok yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), saatnya untuk mempersiapkan diri. Pemerintah Kota Depok telah menetapkan jadwal pembukaan rekrutmen Calon ASN (CASN) pada bulan Juli 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto, mengungkapkan bahwa proses rekrutmen CASN akan terdiri dari dua jalur, yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pengumuman pendaftaran akan dimulai pada bulan Juli. Penundaan ini terjadi karena kami perlu melakukan proses verifikasi dan validasi yang lebih teliti dan mendalam,” ujar Rahman Pujiarto pada wartawan

Tujuan dari proses verifikasi dan validasi ini adalah untuk memastikan integritas dan keadilan dalam seleksi, serta memastikan kesiapan sistem dan infrastruktur yang digunakan selama proses seleksi.

Rahman Pujiarto menjelaskan bahwa penundaan jadwal pendaftaran CASN ini merupakan upaya memberikan kesempatan tambahan bagi para calon untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik.

“Penundaan ini menunjukkan komitmen Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk meningkatkan kualitas proses seleksi CPNS dan PPPK. Kami tidak hanya fokus pada jumlah peserta yang besar, tetapi juga pada kualitas dan kompetensi calon pelamar,” tambah Rahman Pujiarto.

Meskipun ada penundaan, pemerintah tetap berkomitmen untuk membuka pendaftaran CPNS dan PPPK dalam tiga gelombang yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan aktual di berbagai instansi.

“Dengan penundaan ini dan proses verifikasi dan validasi yang lebih mendalam, seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan lebih adil, transparan, dan berkualitas,” tegas Rahman Pujiarto.

Rahman Pujiarto juga mengonfirmasi bahwa BKN akan mengadakan seleksi CASN 2024 dalam tiga periode. Pengumuman dan seleksi administrasi CPNS serta seleksi kedinasan pada periode pertama dijadwalkan akan dimulai pada pekan ketiga bulan April 2024.

Dengan penjadwalan yang sudah ditetapkan dan persiapan yang matang dari para calon, diharapkan proses rekrutmen CASN tahun 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan aparatur pemerintahan yang berkualitas dan profesional.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...