BerandaSeputar DepokMusrenbang 2025: Serapan Anggaran Kecamatan Bojongsari Capai 94 Persen

Musrenbang 2025: Serapan Anggaran Kecamatan Bojongsari Capai 94 Persen

tribundepok.com – WaliKota Depok, Muhammad Idris, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun perencanaan 2025 di aula Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Selasa (30/1/2024). Dengan tema “Kesejahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Kota Depok Yang Maju Berbudaya dan Sejahtera,” acara tersebut menjadi panggung bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi mengenai prioritas pembangunan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris mengungkapkan rencana pembangunan kantor kelurahan di kecamatan Bojongsari.

“Tahun ini, ada rencana pembangunan 4 kantor kelurahan di kecamatan Bojongsari, termasuk kelurahan Duren Mekar (Dumek), Duren Seribu (Duser), Curug, dan kelurahan Serua,” ungkap M.Idris

Ia juga menyampaikan kabar baik bahwa kelurahan Serua telah mendapatkan persetujuan untuk pembangunan kantor kelurahan, setelah adanya perubahan Garis Sebadan Bangunan (GSB) menjadi 6 meter dari sebelumnya 20 meter.

Menyongsong tahun 2025, Walikota Idris mengungkapkan rencana pembangunan gedung kantor kelurahan Bojongsari Baru dan kelurahan Bojongsari.

“Tanahnya sudah bersertifikat, dan satu lagi, ibu kota kecamatan Bojongsari, yakni kelurahan Bojongsari, juga akan dibangun,” tambahnya.

Namun, dalam penjelasannya, Idris juga menyebutkan bahwa pembangunan fisik di Kecamatan Bojongsari pada tahun sebelumnya telah mencapai 100 persen. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa serapan anggaran kecamatan Bojongsari sudah cukup baik dengan capaian mencapai 94 persen.

“Cukup bagus dari sisi serapan anggaran sudah baik, dan mengenai hitungan realisasi pembangunan fisik Kecamatan Bojongsari tahun 2023 mencapai 100 persen,” jelasnya.

Namun, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, menyoroti kekurangan fasilitas di jalur utama Jalan Raya Bojongsari, seperti penerangan jalan umum (PJU) dan trotoar.

“Fasilitas seperti PJU dan separator sangat dibutuhkan di Jalan Raya Bojongsari, namun karena ini jalur nasional, sehingga harus ditangani oleh pemerintah pusat,” ujarnya

Musrenbang Kecamatan Bojongsari dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk anggota DPRD Kota Depok dari Dapil 6 (Sawangan Bojongsari Cipayung) dari berbagai fraksi seperti PDIP, PPP, PKS, dan Gerindra, serta tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kecamatan seperti MUI, Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Ketua PKK Kecamatan dan kelurahan, para ketua LPM, dan Karang Taruna. Acara ini menjadi momentum penting untuk menyatukan visi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kota Depok.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...