BerandaSeputar DepokMUI Launching Buku Berjudul "Wasathiyyah", Imam Budi Hartono: Literasi...

MUI Launching Buku Berjudul “Wasathiyyah”, Imam Budi Hartono: Literasi Penting

tribundepok.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku Wasathiyyah yang artinya moderat yang menggambarkan kehidupan Islam di kota tersebut.

“Melihat judul buku itu saya juga bertanya apa itu arti dari judul buku tersebut. Ternyata kata pak wali kota bilang artinya “moderat”,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono mengatakan isi buku Wasathiyyah secara sekilas dijelaskan di bedah buku tersebut memperlihatkan kehidupan moderat Islam di Kota Depok.

“Buku ini dilaunching saat acara halal bihalal dan pengajian para ulama dan umaro di Gedung MUI Depok,” kata Imam Budi Hartono.Minggu ( 5/5/2024)

Imam Budi Hartono mengatakan buku merupakan sumber informasi dan ilmu sehingga leterasi sangat penting.

Kata Imam Budi Hartono semakin banyak warga yang membaca buku semaki maju sebuah wilayah atau kota.

“Literasi sangat penting bagi sebuah bangsa. Ini budaya yg harus kita hidupkan, memberikan buku lebih berharga sebenarnya, karena ”saya hari ini apa yg saya baca kemarin” semakin banyak buku yg kita baca semakin cerdas atau pintar suatu bangsa,” ungkapnya.

Imam Budi Hartono mengatakan buku Wasathiyyah membahas perbedaan di Kota Depok. Di mana Kota Depok saat ini sebagai kota urban.

Sepertinya membahas perbedaan yang diangkat penulis buku tersebut menjadi sebuah potensi.

“Sebagian besar warga Depok memang pendatang atau Depok sebagai kota urban,” katanya.

Imam Budi Hartono mengatakan sudut pandang potensi kultural baik dari suku dan agama, potensi intelektual di mana Depok dengan IPM sudah diatas 80 yaitu 82 persen

“Sehingga warga Depok pintar memiliki dan ke 3 potensi sosial yang berkembang di Depok antara pengaruh pendidikan formal dan pendidikan agama sehingga warga Depok bersifat toleransi,” ungkapnya.

Kota Depok kata Imam Budi Hartono antar suku maupun antar agama yang dilandasi oleh pendidikan yang tinggi dan pemahaman agama yang baik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada MUI? Khususnya khusus para penulisnya yaitu para Doktor semuanya perempuan, keren,” pungkasnya.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Kupas Tuntas Masalah Blockchain hingga Industri Media Fesyen di Ajang Promed’s...

0
tribundepok.com – Pada akhir Mei lalu, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui Program Studi Produksi Media menggelar ajang Promed’s IP WEEK di Auditorium...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...