BerandaSeputar DepokDua Alumni UI Bersaing di Pilkada Depok 2024: Antara...

Dua Alumni UI Bersaing di Pilkada Depok 2024: Antara Prestasi dan Aspirasi

tribundepok com – Tak pernah sepi dari dinamika politik, Pilkada Depok 2024 menampilkan dua figur alumni Universitas Indonesia yang siap bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan kota. I

mam Budi Hartono, mewakili Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Ririn Farabi Arafiq, dari Partai Golkar, keduanya mempertaruhkan prestasi dan aspirasi mereka dalam kancah politik lokal.

“Saya adalah alumni Universitas Indonesia Fakultas Teknik Gas Petrokimia, dan melanjutkan kuliah S2 di UI Kajian Pengembangan Perkotaan dengan lulus hanya dalam waktu 1,5 tahun dan meraih Cum Laude dengan IPK 3,91,” ungkap Imam Budi Hartono pada Minggu (5/5/2024).

Saat ini, Imam Budi Hartono, yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok, tengah meniti pendidikan S3 di Universitas Indonesia dengan fokus pada pengembangan perkotaan.

“Alhamdulillah, saya sekarang tengah mengejar gelar doktor di UI dalam bidang pengembangan perkotaan,” tambahnya dengan semangat.

Terlepas dari prestasi akademisnya, Imam Budi Hartono juga telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS sebagai bakal calon wali kota, memperkuat langkahnya dalam mencalonkan diri.

“Saya telah mendapat Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS,” ujar Bang Imam, sapaan akrabnya, sembari menyampaikan bahwa PKS Depok berhasil meraih 13 kursi dalam Pemilu legislatif 2024, memberikan dukungan yang kuat bagi pencalonannya.

Namun, di sisi lain, dokter Ririn Farabi Arafiq juga tidak kalah bersemangat dalam menyuarakan aspirasinya. Sebagai alumni Universitas Indonesia untuk S2, Ririn Farabi Arafiq telah diusung oleh Partai Golkar sebagai salah satu kandidat potensial di Pilkada Depok.

Meski demikian, Partai Golkar Depok masih berada dalam proses untuk memenuhi syarat 20 persen jumlah kursi DPRD yang diperlukan untuk dapat mengusung calon wali kota dan wakil wali kota.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang beragam, kini masyarakat Depok menantikan bagaimana perjalanan politik kedua alumni UI ini akan berlangsung.

Apakah mereka akan bersaing ketat di arena Pilkada ataukah kemungkinan bergabung sebagai pasangan calon walikota dan wakil wali kota menjadi opsi yang menarik untuk diikuti. Sukses mereka nantinya akan menjadi cerminan dari pemilihan kepemimpinan yang adil dan berkualitas bagi kota Depok.( JW )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...