BerandaSeputar DepokMUI Depok dan BKPRMI Adakan Kaderisasi Seni Budaya Islam

MUI Depok dan BKPRMI Adakan Kaderisasi Seni Budaya Islam

tribundepok.com – Majelis ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bekerja Sama dengan Badan Pemuda Remaja Mesjid Indonesia(BKPRMI)Kota Depok mengadakan acara Kaderisasi Seni budaya Islam untuk para pemuda/Remaja Mesjid sekota Depok.

Acara diadakan di Wisma Mutiara Puncak Bogor selama 2 hari yakni 23-24 September 2023, diikuti 55 orang pemuda perwakilan dari Remaja Mesjid di 11 kecamatan se-kota Depok.

Acara di buka langsung oleh Ketua MUI Depok Dr.KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman MA.

Dalam sambutannya Ketua MUI mengatakan pentingnya peran Pemuda dalam pembangunan dan syiar Islam. “Pemuda harus jadi Garda Terdepan sebagai pelopor pembangunan di segala bidang” ujarnya.

Sementara itu ketua komisi PSBI MUI Depok Dr.KH Ansori Jayadi MA melaporkan bahwa dalam Acara Kaderisasi ini akan diisi oleh materi materi tentang kepemudaan,manajemen,dan peran pemuda dalam pembangunan.

“Ya,acara 2 hari ini cukup padat,diisi oleh pemateri-pemateri yang mumpuni dibidangnya. Semoga para peserta mampu mengikuti dengan baik dan nantinya bisa dikembangkan di wilayahnya masing-masing” ujar nya.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua Bidang PSBI Dr.KH Yusuf Mujaddid MA. ” pemuda adalah tulang punggung bangsa yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa datang,Tentu perlu dibekali dengan ahlak dan ilmu,serta mental yang kuat demi kemajuan bangsa kedepan” ujar KH Yusuf.

Acara Kaderisasi Seni budaya Islam yang digagas MUI Depok ini mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh muda Depok Irfan Januar SE. Ketika dimintai pendapatnya Irvan yang merupakan salah satu pengurus MUI kecamatan Tapos ini mengatakan bahwa program-program seperti ini harus terus ditingkatkan.

” Ini bagus sekali, memberikan kesempatan kepada pemuda/remaja mesjid untuk pembekalan seperti ini tentu merupakan program yang harus kita dukung,saya berharap ilmu yang didapat adik-adik kita para pemuda ini bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya dan menjadi modal untuk ikut berperan serta dalam membangun Depoj bersama-sama, menuju Depok yang maju,sejahtera dan Berbudaya. “tutur pengusaha muda yang juga ketua umum Smille ini.

Salah seorang peserta Kaderisasi yang di temui usai acara pembukaan bernama Moh.Khalulou Fadiga yang merupakan utusan dari Remaja Mesjid Al-Muttaqien Sukamajubaru Tapos mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti acara ini.

“Insya Allah kami semua ingin mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berguna,kami para pemuda tidak ingin hanya menjadi penonton, kami ingin pula diberikan kesempatan untuk berperan serta dalam pembangunan, khususnya di kota Depok ini.

Dan tentu dengan semangat belajar yang tinggi, kami akan ikuti acara ini dengan baik” ujar lulusan Ponpes Madinatul Qur’an Sawangan ini. (pardi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Bahas LPJ APBD 2023: Perbaikan...

0
tribundepok.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran...

Dukungan Mengalir Deras: Formula Deklarasi Dukung IBH dan Ririn di Pilkada...

0
tribundepok.com - Pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq sepertinya duet yang sulit dikalahkan. Dukungan demi dukungan mengalir deras bak air terjun yang...

Disdik Depok Gandeng PWI untuk MPLS di 34 SMPN: Dorong Siswa...

0
tribundepok.com  - Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam kegiatan Masa Pengenalan...