BerandaOlah RagaMakan Bola: Perjuangan Hebat Timnas Indonesia Mendapat Penghargaan dari...

Makan Bola: Perjuangan Hebat Timnas Indonesia Mendapat Penghargaan dari Media Malaysia

tribundepok.com – Media olahraga ternama Malaysia, Makan Bola, menghadirkan pujian yang hangat terhadap perjuangan Timnas Indonesia meskipun harus menelan kekalahan 0-4 dari Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meski kalah, mereka menilai perjuangan skuad Garuda patut diacungi jempol.

Dalam artikelnya yang berjudul “AFC Asian Cup: Australia Mudah Singkirkan Indonesia 4-0,” Makan Bola terkesan dengan semangat bertarung yang ditunjukkan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong, meskipun hasil akhirnya tidak memihak kepada mereka.

“Australia menyelesaikan pertarungan sengit melawan Indonesia di Stadium Jassim bin Hamad untuk melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2023,” demikian pernyataan yang dilontarkan oleh Makan Bola pada Minggu (28/1/2024).

Adalah wajar jika Makan Bola memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia atas perjuangan gemilang mereka dalam pertandingan tersebut. Terbukti, skuad Garuda mampu menguasai bola sebanyak 48% dan melepaskan lima percobaan, satu di antaranya berhasil mengarah tepat ke sasaran.

Apalagi, skuad yang diturunkan oleh pelatih Graham Arnold merupakan tim terbaik Australia, yang terdiri dari para pemain andalan seperti Matthew Ryan, Harry Souttar, Jackson Irvine, dan Martin Boyle. Sementara itu, Timnas Indonesia lebih banyak mengandalkan pemain muda seperti Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Elkan.

Pujian dari Makan Bola ini semakin menegaskan bahwa meskipun hasil akhir pertandingan tidak menguntungkan bagi Timnas Indonesia, namun semangat dan usaha yang mereka tunjukkan tetap diakui dan diapresiasi oleh media olahraga internasional.( Red )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Garnus Apresiasi Kesuksesan Disdik Depok PPDB Depok 2024 Kondusif

0
tribundepok.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Menengah Pertama...

Wartawan PWI Depok Edukasi Siswa Bijak Bermedsos, Disambut Baik Ratusan Siswa...

0
tribundepok.com - Memasuki tahun ajaran baru, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) menjadi agenda rutin. Namun, ada yang...

Disdik Depok Gandeng PWI untuk MPLS di 34 SMPN: Dorong Siswa...

0
tribundepok.com  - Mengawali tahun ajaran baru 2024/2025, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dalam kegiatan Masa Pengenalan...