Pendidikan

Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Sindangkarsa Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

"Laksanakan apa yang diperintah oleh Allah dan jauhi segala larangannya. Janganlah sekali sekali meninggalkan sholat 5 waktu, karena Sholat itu adalah tiang agama".

tribundepok.com – Bertempat di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurulfalah Sindangkarsa Sukamaju Baru Kec. Tapos mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti seluruh siswa dan guru serta orangtua siswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada orangtua murid yang sudah berkenan hadir diperingatan Maulid ini. Kami memang tidak memungut biaya untuk kegiatan ini, adapun makanan dan minuman dibawa sendiri oleh Murid itu sendiri” ujar Wakil kepala sekolah MI Nurul Falah Suparlan S.Ag. “kegiatan ini murni gotong royong tanpa memungut biaya sepeserpun,” tambah Pak Guru yang sudah puluhan tahun mengajar di MI Nurul Falah.

Sementara itu kepala Sekolah MI Nurul Falah Marsidi S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam peringatan Maulid ini agar senantiasa menjalankan dan meneladani apa yang sudah dijalankan Rasulullah “Lakod Kana Lakum Fii Rasulullahi Uswatun Hasanah, yang artinya sesungguhnya pada diri Rasulullah itu terdapat Suri Tauladan yang baik bagimu”. ujar pria yang akrab dipanggil Ustad. Marsidi ini.

Bertindak sebagai penceramah adalah Ust.H.Ilam Subarja S.Ag. dalam tausiahnya ustad Ilam, begitu biasa ia dipanggil, mengajak seluruh siswa siswi serta semua yang hadir untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang diberikan.

“Insya Allah kalo kita pandai bersyukur maka nikmat Allah akan terus melimpah pada kita semua” ujar nya. Ilam menambahkan bahwa Sebagai Murid Madrasah kita harus memberi contoh yang baik,patuh pada kedua orangtua dan juga patuh dan hormat pada Guru.

“Laksanakan apa yang diperintah oleh Allah dan jauhi segala larangannya. Janganlah sekali sekali meninggalkan sholat 5 waktu, karena Sholat itu adalah tiang agama”.

Sementara itu Asti Rusmiyati selaku salah seorang wali murid mengungkapkan kegembiraannya bisa hadir dalam acara Maulid Di MI Nurulfalah ini ” acaranya bagus, penceramahnya juga bagus, apa yang disampaikan mudah dicerna oleh murid-murid, kami sebagai orang tua mengucapkan terima kasih pada pihak Sekolah MI Nurul Falah yang sudah mengadakan acara ini, semoga acara-acara seperti ini bisa dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan”. ujar nya lagi. (Trib)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close