BerandaSeputar DepokMaaf yang Lain Minggir Dulu: Dukungan K3D dan Serikat...

Maaf yang Lain Minggir Dulu: Dukungan K3D dan Serikat Tani Depok untuk Ingrid Kansil

tribundepok.com – Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dapil Kota Depok dan Kota Bekasi Nomor Urut 2, Ingrid Kansil, mendapat pengakuan yang sangat positif atas perannya dalam mengembangkan pertanian perkotaan di Jalan Juanda, Depok. Langkah ini didorong oleh Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) serta dukungan dari Serikat Tani Kota Depok.

Ingrid Kansil menyoroti kontribusi besar K3D, yang dipimpin oleh Sungkowo Pudjodinomo (Pakde Bowo), dalam menanggulangi tantangan ketersediaan pangan di Indonesia, terutama di Kota Depok. Dengan mengubah lahan pinggir tol menjadi lahan pertanian, K3D memberikan solusi konkret terhadap PR besar ini.

“Pertumbuhan penduduk yang pesat menghadirkan tantangan signifikan terkait ketersediaan pangan di Indonesia. Upaya K3D adalah langkah penting untuk mengatasinya,” ujar Ingrid Kansil.dalam kampanyenya bersama K3D dan Serikat Tani Depok di Jalan Juanda.Ahad 28 Januari 2024

Dikatakan Ingrid Selain menjadi solusi bagi ketersediaan pangan, pertanian perkotaan juga menjadi upaya pemberdayaan bagi petani yang tinggal di wilayah perkotaan. “Ini adalah kontribusi luar biasa dari masyarakat Kota Depok, terutama para petani, dalam membangun wilayahnya sendiri. Kami harus terus mendukungnya agar dapat berkembang lebih optimal,” tambahnya.

Ingrid Kansil juga mendukung pembentukan koperasi oleh K3D untuk memudahkan akses bantuan dari pemerintah dan penyediaan asuransi bagi petani guna melindungi mereka dari risiko gagal panen.

Kolaborasi antara K3D dan Komunitas Warga Gunung Kidul – Depok di lahan seluas 2 hektare di Jalan Juanda telah berhasil menghasilkan beragam jenis sayuran dan buah-buahan. Ini menunjukkan dampak positif dari inisiatif pertanian perkotaan yang digalakkan oleh K3D.

Pakde Bowo, Pendiri K3D, mengucapkan terima kasih atas dukungan Ingrid Kansil dan berharap keberadaan K3D akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di masa mendatang.

Selain itu, Pakde Bowo juga menyampaikan dukungan dari warga Gunung Kidul yang tinggal di Depok untuk Ingrid Kansil sebagai calon wakil rakyat yang akan mewakili Depok di Senayan.

Ketua Serikat Tani Kota Depok, Pardong, juga menegaskan dukungannya untuk Ingrid Kansil. “Saya akan turut serta memenangkan Bu Ingrid Kansil di Kota Depok,” ujarnya dengan tegas.

Pardong, kader Partai Demokrat Kota Depok, tidak hanya bertekad untuk membantu kemenangan Ingrid, tetapi juga kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu 2024.

Ingrid Kansil, mengakui dukungan yang terus mengalir dari perempuan dan ibu-ibu, berjanji untuk selalu dekat dengan rakyat jika terpilih. Dengan dukungan kuat dari K3D dan Serikat Tani Kota Depok, Ingrid Kansil siap melangkah maju untuk mewakili suara rakyat di DPR RI.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...