Seputar Depok

LPM Sukatani Perlu Perubahan

Sukatani yang mempunyai wilayah cukup luas mencapai 26 Rw ini memang sebenarnya memiliki potensi luar biasa. Beberapa pabrik berdiri disana,dan perkembangan wilayahnya cukup pesat.

tribundepok.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)seyogyanya harus bisa menampung dan menyuarakan aspirasi masyarakat diwilayahnya.

LPM juga harus inovatif dan kreatif sehingga bisa membuat program-program yang mengena dan dirasakan masyarakat secara langsung dan LPM harus menjadi mitra kritis dan mitra strategis terhadap pemerintah kelurahan jangan hanya sekedar seremonial dan hanya menjalankan rutinitas saja.

Demikian disampaikan oleh Ketua Guyub Rukun Sukatani(GRS) Junnah Sahlan dikelurahan Sukatani kec Tapos sebenarnya banyak Potensi yang bisa digali dan dikembangkan kalo saja didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai sebenarnya pembangunan itu bukan hanya infrastruktur membangun jalan lingkungan dan saluran saja tetapi pembangunan peningkatan Sumber daya manusia juga perlu terutama buat para remaja dan pemuda yang ada di Sukatani.

“Kami perhatikan dari tahun ke tahun yang difokuskan hanya infrastuktur, sementara program peningkatan SDM Minim sekali harusnya kegiatan-kegiatan pelatihan buat para remaja dan pemuda diperbanyak dan diperluas” tambah perempuan aktifis yang berdomisili di RW 03 ini.

Pada bagian lain salah seorang tokoh muda babakan Sukatani Ismail mengungkapkan bahwa pemilihan ketua LPM sukatani yang baru dapat dapat dijadikan sebagai momentum untuk membuat perubahan di Sukatani, kalo bisa cari ketua LPM yang masih muda dan enerjik namun tetap mempunyai wawasan luas serta pengalaman mumpuni saya melihat di Sukatani banyak SDM pemuda yang bisa kita orbitkan menjadi ketua LPM.ujar pemuda yang biasa dipanggil bang Blek ini.

Pada bagian lain seorang pemuda kampung Ciherang Sukatani bernama Heri mengungkapkan pendapatnya ” ketua LPM kan pernah berasal dari warga kampung babakan, pernah juga warga komplek perumahan,nah menurut saya kini giliran warga kampung Ciherang mesti diberikan keaempatan menjadi ketua LPM, agar azas keadilan terpenuhi”ujar warga yang tinggal di RW 06 kampung Ciherang Sukatani ini.

Seperti diketahui masa jabatan ketua LPM sukatani telah berakhir per 7 oktober kemaren dan LPM telah membentuk panitia pemilihan LPM Sukatani.

“Panitia yang diketuai Slamet Sukarta mengatakan akan mengadakan pemilihan ketua LPM sekitar pertengahan November nanti, mekanisme dan tatibnya sedang dirumuskan” ujar salah seorang ketua Rw yang enggan disebut namanya. Secara pribadi saya berharap ada pembaharuan ditubuh LPM Sukatani agar lebih segar dan lebih Fress bekerja, tambahnya lagi.

Menurut pantauan tribundepok.com pemilihan ketua LPM sukatani bakal berlangsung seru. Beberapa kandidat secara malu malu mulai bergerilya mencari dukungan.

Sukatani yang mempunyai wilayah cukup luas mencapai 26 Rw ini memang sebenarnya memiliki potensi luar biasa. Beberapa pabrik berdiri disana,dan perkembangan wilayahnya cukup pesat.

Semoga saja terpilih ketua LPM yang benar benar mampu mengelola dan memanajemen dengan baik yang tentu muaranya adalah demi kemajuan kelurahan sukatani dan kesejahteraan warganya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close