BerandaSeputar DepokLewat Posyandu Depok Raih Dua Penghargaan

Lewat Posyandu Depok Raih Dua Penghargaan

tribundepok.com – Lagi lagi Kota Depok raih penghargaan. Kali ini dua penghargaan berhasil di sabet Kota Depok. Penghargaan pertama yaitu Anugerah Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. Sedangkan penghargaan kedua, Posyandu Seruni RW 14, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari berhasil menjadi Juara II Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar Kategori Kota.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan piagam Anugerah Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida. Beliau juga menyerahkan piala serta piagam kepada Ketua Posyandu Seruni RW 14, Pondok Petir, Ella Nurlaila sebagai juara II Tingkat Propinsi Jawa Barat . Penyerahan piagam dan piala tersebut dilakukan di halaman Balaikota Depok Senin (04/09/23) lalu .

“Saya selaku Ketua TP-PKK Kota Depok ingin memberikan yang terbaik, dalam hal ini Posyandu sebagai garda terdepan pelayanan di masyarakat dari sisi kesehatan telah berupaya optimal dalam lomba ini. Kebetulan tema yang diangkat pun terkait upaya untuk mengatasi permasalahan sosial,” tutur Bunda Elly Farida,usai menerima penghargaan.

Rasa syukur juga disampaikan Ella Nurlaila.”Alhamdulillah hari ini kami terima piala dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh bapak Wali Kota, Semoga setelah menerima penghargaan ini, kami tidak cepat puas hingga kedepannya bisa lebih baik lagi, ” ujar Ketua Posyandu Seruni, Ella Nurlaila .

Lewat Posyandu Depok Raih Dua Penghargaan

Terkait kemenangan ini Camat Bojongsari, Rijal Farhan mengungkapkan, pencapaian Posyandu Seruni merupakan buah dari kerja keras. “Pembinaan untuk Posyandu Seruni ini tidak dilakukan dengan sistem kebut saja. Tapi sudah sejak 2-3 tahun lalu pembinaan sudah dilakukan. Mereka juga sudah berjuang di perlombaan tingkat kota sebelumnya, hingga sekarang menang di perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat dengan tema Menjawab Tantangan Masalah-Masalah Sosial melalui Posyandu ” ujarnya.

Posyandu memang mendapat perhatian lebih di Kota Depok ini. Sejak lama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengupayakan Posyandu Holistik Integratif (HI) . Hal itu dimaksudkan agar Posyandu tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat.

“Bahkan kini semakin lengkap dengan adanya Posyandu Remaja (Posmaja) yang memberikan edukasi kepada remaja, ” ujar Bunda Elly Farida.

Tak hanya itu Kota Depok saat ini juga sudah memiliki Posyandu spesial. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus.
“Dari tahun 2020 kami juga sudah memiliki dua Posyandu spesial untuk anak-anak disabilitas yaitu di Sukmajaya dan Pengasinan. Kita ingin memberikan pelayanan bagi anak anak yang spesial. Karena sebagaimana masukan dari para orang tua, mereka ingin mendapatkan pelayanan yang khusus terkait segala permasalahan yang mereka hadapi bersama anak-anak yang berkebutuhan khusus mereka,” pungkasnya. (d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Wartawan Bekali Pelajar SMPN 15 Depok Pengetahuan Cerdas dan Bijak Bermedia...

0
tribundepok.com - Pada hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ratusan pelajar SMPN 15 Depok mendapatkan pembekalan penting tentang penggunaan media sosial yang cerdas...

Pelajar SMPN 13 Depok Diajak Jadi Pengguna Medsos yang Cerdas dan...

0
tribundepok.com - Ratusan siswa SMPN 13 Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari ketiga yang berfokus pada materi Etika dan Adab Bermedsos,...

TELKOM WITEL PURWOKERTO MENDUKUNG GOOD GOVERNANCE MELALUI IMPLEMENTASI SATU DATA INDONESIA

0
tribundepok.com - (Purwokerto - Senin, 15/07/2024). PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Wilayah Telekomunikasi (Witel) Purwokerto menggelar acara temu pelanggan segmen pemerintahan di area Banyumas...