HomeSeputar DepokLagi -Lagi KOOD Bakal Bikin Heboh Masyarakat Depok

Lagi -Lagi KOOD Bakal Bikin Heboh Masyarakat Depok

tribundepok.com – Kumpulan Orang-orang Depok ( KOOD ) dalam waktu dekat ini bakal gelar acara spektakuler bertajuk “Kriyaan Depok” di wilayah kecamatan Tapos. Berkaca kesuksesan mengelar acara lebaran Depok di Sawangan yang menyedot banyak perhatian masyarakat sekarang KOOD sedang menyiapkan mengadakan event besarnya di wilayah Kecamatan Tapos.

Ketua KOOD Kecamatan Tapos Samsudin mengatakan acara Kriyaan Depok akan menampilkan seabrek hiburan menarik seperti pentas seni tradisional dan modern, pencak silat, gambang kromong, layar tancap dan bazzar kuliner UMKM serta masih banyak lagi.

“Budaya Depok lainnya yang akan ditampilkan adalah dongdang atau arak-arakan hasil bumi, serta baskoman,” kata Samsudin Senin ( 23/9/2019 ).

Acara tersebut akan dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Depok yang ikut terlibat dalam acara bebesanan nanti yang jadi pengantennya adalah Camat Tapos.

“Perwakilan warga tiap-tiap kelurahan akan membawa dondang dan baskom yang berisi makanan, lauk pauk, aneka kue dan buah-buahan,” ujarnya.

Lokasi acara dipusatkan di pinggiran Jalan Raya Leuwinanggung dan terbuka untuk umum, bagi warga Depok yang ingin meyaksikan adat budaya dan tradisi Depok dipersilakan untuk datang ke acara tersebut

Di hari keduanya, Walikota dan Wakil Walikota Depok akan mengikuti prosesi budaya lokal Tapos berupa mapag besan, saweran nganten dan sapunan, diiringi tarian topeng.

Kami panitia sudah mempersiapkan dengan matang, memastikan kegiatan yang dikemas spektakuler tersebut akan berjalan sukses acara tersebut akan digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019).

Pengurus KOOD tingkat kota, yang hadir dalam pertemuan dalam rangka meninjau persiapan panitia diantaranya Nina Suzana (Sekretaris Umum), Haji Yahman Setiawan (Bendahara Umum), Amiruddin (Wakil Sekretaris Umum), Haji Adin dan Tuty Alawiyah (Humas). Hadir pula Camat Tapos Dedi Kusmiyadi, dan Sekcam Tapos Zarkasih. (Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertamina NRE Gandeng Universitas Pertamina Perkuat Kompetensi Green Skills Mahasiswa

0
tribundepok.com - Dalam upaya mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission dan mengoptimalkan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), Sub-holding Pertamina New Renewable Energy (NRE)...

Wacana Kolaborasi IBH-SS Didukung Warga Cimanggis

0
tribundepok.com - Dukungan masyarakat Depok terhadap kolaborasi Duet Ir.H.Imam Budi Hartono dan Drs.H.Supian Suri MM makin menguat. Setelah kemarin beberapa element masyarakat seperti Smille, HPD,...

Keputusan SK DPP PKS Membuat Penasaran : Drama Kontroversi Jelang Pilkada...

0
tribundepok.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) membuat keputusan dengan menurunkan Imam Budi Hartono ( IBH ) sebagai calon wali kota dalam...