BerandaSeputar DepokKelurahan Mekarjaya Serius Tangani Covid

Kelurahan Mekarjaya Serius Tangani Covid

tribundepok.com – Lurah Zaenal Arifin menyatakan keseriusannya menangani Covid di wilayahnya. Itu terungkap saat memberi arahan kepada tim gugus tugas percepatan Penanganan Covid 19 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kamis (4/6). Saat ini Kota Depok memasuki fase keempat PSBB dan akan memasuki PSKS atau Pembatasan Sosial Kampung Siaga.

“ Keseriusan ini perlu kami sampaikan kepada para relawan yang bertugas di Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 agar tetap bersemangat, ikhlas dalam menjalankan tugas, mengingat di wilayah kami masih memilkiki berapa kasus , case aktif 14, PDP aktif 5, ODP aktif 16 dan OTG aktif 28, terutama yang ada di RW 05 dan 06 dan tertera dalam urutan ke empat dalam data RW PSKS Kota Depok, “ ujar Zaenal Arifin.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan bahwa Kelurahan Mekarjaya yang telah menerima bantuan Presiden untuk 2963 KK yang ada di 25 RW dari 31 RW yang ada. “ Kami juga berupaya menyampaikan dan mendistribusikan setiap bantuan sosial yang ada, pada masyarakat yang berhak,” tambahnya.

Tak hanya itu bagi warga yang terkena Covid 19 dan melakukan karantina mandiri, kelurahan membuat program GASIBU. “ Ini merupakan gerakan bagi bagi nasi bungkus (Gasibu). Kami juga membagikan bantuan sembako dan bantuan lainnya secara langsung kekediaman warga yang dikarantina akibat terdampak baik ODP, PDP maupun OTG . Untuk tindakan pencegahan penyebaran Covid kami juga mengadakan sosialisasi langsung kemasyarakat pengguna jalan raya dengan pembagian masker,” papar Zaenal Arifin.

Sekali lagi Lurah Zaenal mengingatkan warganya agar tidak menyudutkan penderita atau malu berobat bila terdampak Covid 19 sehingga berakibat penularan Covid akan semakin menyebar. “ Penderita Covid 19 bukan aib. Jangan jauhi mereka dan bantu sebisanya. Dengan bahu membahu Covid bisa kita atasi. Tetap waspada, patuhi himbauan pemerintah agar penyebarannya bisa dicegah,” ujarnya mengingatkan.

Hadir dalam kesempatan sosialisasi tersebut Ketua LPM H. Fatullah, Babinkamtibmas Aiptu Priyo Anggoro, Babinsa Serma Zalukhu, perwakilan PKK, Karang Taruna, Linmas dan perwakilan Ketua RW dari Kelurahan Mekarjaya. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...