Seputar Depok

Jumat Berkah KODIM 0508 Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

“Bagi warga yang kami temui dan belum memakai masker kami hentikan dan kami beri masker, serta kami ingatkan tentang bahaya penyebaran Covid,” ujar Ani Suyono , Ketua Ranting Persit Kartika Candra 04 Koramil 03, Sukmajaya.

tribundepok.com – Kegiatan Jumat Berkah Kodim 0508 Kota Depok yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyantuni yatim dan dhuafa, di bulan Ramadhan ini jadi sedikit berbeda. Apalagi dengan kondisi adanya Covid 19 yang dampaknya cukup luas bagi perekonomian masyarakat. “ Dalam Program Jumat Berkah ini kami juga memberi perhatian pada masyarakat kecil yang terdampak Covid 19. Dan karena terkait bulan Ramadhan, kami membagikan nasi dan snack kotak
juga masker buat mereka. Ya kurang lebih 300 box lah,” ujarnya.

Hapsari Pratiwi Happy, Ketua Persit Kartika Candra 04 Kodim 0508 Kota Depok Cabang 22 Korcab REM 051 PD Jaya.
Tak sekedar membagi nasi kotak untuk berbuka, pihaknya juga memberi arahan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 pada masyarakat.

“ Kami ingatkan pada mereka untuk mengikuti anjuran pemerintah agar berdiam di rumah saja. Tidak berkerumunun atau jaga jarak serta tidak perlu ke luar kota, agar virus corona tidak semakin meluas penyebarannya,” tambah Hapsari Pratiwi Happy.

Untuk minggu ini, Jumat ( 15/5 ) , kegiatan dilaksanakan di wilayah Sukmajaya dan Cilodong. Selain mengunjungi panti asuhan Aswain Timor di Jl Abdul gani Cilodong, sejumlah Posko Covid 19 juga masyarakat terdampak lainnya seperti pemulung, tukang ojek dan lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 03 Sukmajaya, Kapten Infantri Suyono dan Kapt Infantri Robby MK , Passimin / Pasipes Kodim 0508 Kota Depok , serta sejumlah anggota Persit Kartika Candra lainnya .

“ Bagi warga yang kami temui dan belum memakai masker kami hentikan dan kami beri masker, serta kami ingatkan tentang bahaya penyebaran Covid,” ujar Ani Suyono , Ketua Ranting Persit
Kartika Candra 04 Koramil 03, Sukmajaya.

Menurut Kapt. Infantri Suyono selain kepedulian pada warga masyarakat mereka juga mempunyai kepedulian pula terhadap anggota Kodim 0508 dan keluarganya. “ Kami juga memberikan apresiasi kepada para janda anggota ( yang suaminya meninggal dunia ) dan juga anggota yang dalam MPP. Mereka sudah berjasa dan berbuat banyak untuk Kodim 0508, sehingga layak jika diberi perhatian,’ ujarnya. (toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close