HomeSeputar DepokIdris – Imam Unggul dalam Rekapitulasi Suara Akhir

Idris – Imam Unggul dalam Rekapitulasi Suara Akhir

tribundepok.com – Tuntas sudah Pilkada Kota Depok Tahun 2020, Pasangan Calon walikota dan wakil walikota no urut 2 Idris dan Imam diputuskan memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 lalu atas rivalnya pasangan no 1 Pradi – Afifiah. Keputusan akhir diambil dari rekapitulasi Pilkada Kota Depok yang diselenggarakan KPU di Hotel Bimi Wiyata , Selasa ( 15/12 ).

Hasil rekapitulasi suara menunjukkan dari 4.015 TPS di Pilkada Depok Idris- Imam unggul sebesar 55,55% dan pasangan Pradi – Afifah sebesar 44,45 %. “ Hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kota pemiliha walikota dan wakil walikota Depok 2020 dimenangkan Paslon no 2 yaitu Idris – Imam,”ujar Ketua KPU Depok Nana Shobarna.

Menurut Nana Shobarna partisipasi pemilih pada Pilkasa Depok 2020 sebesar 62,79 % , walau sebenarnya KPU menargetkan 77,5 %. Dari keseluruhan, hasil perolehan suara sah sebanyak 748.346 suara sah dan suara tidak sah 29.391 suara. “ Jadi total keseluruhan yang berpartisipasi dalam Pilkada Depok 2020 777.737 suara. Meski ditengah pandemic Covid 19, bisa dibilang ada kenaikan partisipasi pemilih dibanding tahun 2015. Dan Alhamdulillah tidak ada laporan klaster Baru dalam Covid di Pilkada Depok,” kata Nana Sobarna.

Lebih lanjut nana juga memberikan apresiasi pada masing-masing pasangan calon dan tim kampanyenya karena mampu menjaga kondusifitas hingga saat ini. Nana Shobarna menyatakan jika ada pihak-pihak yang tidak puas , dapat ditempuh melalui jalur hukum yang memang sudah ada ketentuannya.

Ini merupakan bagian dari ranah yang sudah diatur pemerintah, jika ada yang keberatan bisa melakukan gugatan melalui Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu Ketua Timses Idris-Imam, Hafid Nasir merasa bersyukur dan berterima kasih kepada partai pengusung dan pendukung, relawan, para saksi dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga
Pilkada ini berlangsung secara aman, damai dan lancar .

“Mari kita bersatu kembali, melupakan perbedaan yang ada demi Kota Depok yang kita cintai, “ujarnya.
Senada dengan Hafid Nasir , Calon wakil walikota Imam Budi Hartono mengaku bersyukur atas
kemenangan Pilkada Kota Depok. “ Semoga kami dapat amanah menjalankan tugas ini sebaik-baiknya, Dan Allah SWT memberikan kemudahan,kelancaran dengan dimenangkannya pasangan Idris –Imam. “ujarnya. ( toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Keputusan SK DPP PKS Membuat Penasaran : Drama Kontroversi Jelang Pilkada...

0
tribundepok.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) membuat keputusan dengan menurunkan Imam Budi Hartono ( IBH ) sebagai calon wali kota dalam...

Wali Kota Depok Perbolehkan ASN WFH di Hari Pertama Masuk Kerja:...

0
tribundepok.com - Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok pada hari pertama masuk kerja mencapai angka yang mengesankan, dengan hampir 90 persen pegawai...

BPN Kota Depok ‘Panaskan Mesin ‘ Indra Gunawan: Kerja Bukan Cari...

0
tribundepok.com - Di tengah gempita Idul Fitri, Kantor Pertanahan Kota Depok memancarkan aura kebersamaan dan semangat baru dalam kegiatan Halal Bihalal yang dihelat pada...