BerandaSeputar DepokHKMI Rumah Ternyaman Kami

HKMI Rumah Ternyaman Kami

tribundepok.com – Ratusan anak disabilitas beserta orang tuanya memenuhi sekretariat Yayasan Harapan Karya Muda Indonesia (HKMI ) dalam rangka halal bihalal keluarga besar HKMI. Yayasan yang bergerak untuk kepentingan penyandang disabilitas ini memang sedikit berbeda. Dibawah pimpinan pasangan suami istri

Mohammad Ihsan dan Anita , yayasan ini lebih seperti keluarga besar, merangkul , mengayomi dan memberdayakan disabilitas.

HKMI juga tak segan merangkul orangtuanya anak anak difabel ini. Kerja nyata dan program program pemberdayaan yang berpihak pada peningkatan kreatifitas dan skill mereka membuat anggotanya bertambah dari hari ke hari. Tak hanya program pemberdayaan, kedepannya HKMI juga akan memiliki pusat terapi autis.

” Di sini kita sama-sama belajar bagaimana menghadapi, mendidik dan memandirikan anak anak istimewa ini. Kita juga bersama mengupayakan kesejahteraan untuk keluarga penyandang disabilitas,” papar Ihsan .

Bekerjasama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah juga fihak swasta membuat sejumlah program bisa berjalan baik. HKMI yang berdiri sejak tahun 2020 lalu ini memang memiliki ratusan anggota aktif baik anak- anak maupun dewasa. Tak hanya berasal dari Depok tetapi juga Jakarta , Tangerang dan Bekasi . Tak heran halal bihalal HKMI yang diselenggarakan Sabtu ( 20/4/24) dibanjiri anggota dari luar Depok juga.

” Kedepan kami ingin membenahi HKMİ, agar ada sub sub bidang, misalnya bidang kesejahteraan, pelatihan2 dan lainnya. Kita juga akan menggandeng SLB atau komunitas disabilitas lainnya untuk bekerja sama, ” ujar Ihsan.

Tak hanya itu ia juga mengagendakan akan merapikan keanggotaan HKMİ.
” Mungkin tahun depan sudah bisa rapi, sesuai usulan anggota nanti kartu keanggotaan HKMİ bisa sekaligus jadi ATM atau E-money.Kita akan bekerja sama dengan perbankan,” tambahnya.

Halal-bihalal berjalan meriah. Seringnya HKMİ menggelar acara seperti family gathering , lomba, tampil di mall dalam berbagai event membuat anak anak ini saling mengenal dan akrab meski berasal dari berbagai sekolah . Mereka tampak bahagia saat bertemu di acara halal bi halal ini. Rasa nyaman juga dirasakan para orang tua.
“HKMI ini seperti rumah ternyaman kami. Di sini kami merasa nyaman, diterima dan tidak merasa sendirian membesarkan anak kami yang istimewa.Kami seperti punya saudara,” ujar salah satu orang tua disabilitas dari Depok ( ndra )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Sambut Liburan Sekolah Hotel Ciputra Jakarta Berikan Diskon Hingga 20% Untuk...

0
tribundepok.com, Jakarta – Liburan sekolah sudah dekat, momen ini sangat dinantikan oleh anak-anak untuk rileks sejenak dan membuat kenangan indah bersama teman-teman dan keluarga. Dalam...

Awas Parkir Sembarangan! Dishub Depok Lakukan Penertiban di Jalan Margonda dan...

0
tribundepok.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan penertiban besar-besaran terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Margonda dan Kartini. Operasi ini melibatkan...

Ade Firmansyah Anggota DPRD Depok : Menyuarakan Aspirasi Pendidikan dalam Rapat...

0
tribundepok.com - Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah, dari Fraksi PKS, tampil memukau dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang diadakan bersama Dinas Pendidikan, KCD...