Bogor

HJB ke 537, Kabupaten Bogor Fokus Di Sektor Kemajuan Infrastruktur

Bupati menghimbau dimana aparat pemerintahan Kabupaten Bogor untuk tetap fokus memberdayakan kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor.

tribundepok.com – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-537 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.  Tampak  dihadiri oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabuputen Bogor Ilham Permana, Kapolres Kabupaten Bogor  AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika, Dandim 0621 Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor Irfanudin, dan masyarakat Kabupaten Bogor,  Rabu (12/06/2019).

Hal ini Bupati Bogor,  Ade Munawaroh Yasin dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini telah meraih pencapaian yang baik dalam sektor ekonomi.  Ia menjelaskan, Kabupaten Bogor harus tetap berbenah agar menjadi wilayah yang lebih baik dalam berbagai sektor.

“Kabupaten Bogor sukses meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,2 persen, dan angka kemiskinan menurun 7,4 persen. Kabupaten Bogor akan terus berupaya memajukan Kabupaten Bogor dalam Visi mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, damai, dan tentram. Maju mengarah pada pembangunan yang lebih baik, damai menuju pada Kabupaten Bogor yang bisa menjadi tempat dan hunian yang nyaman untuk beraktivitas, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama,” kata Ade Yasin.

Ia menambahkan, bahwa berbagai pembangunan sektor publik untuk kebutuhan masyarakat harus segera terealisasikan.

“Insya Allah, dalam dua tahun kedepan Kabupaten Bogor akan membuka kesempatan dan menjamin kebutuhan masyarakat usia sekolah untuk bersekolah, menjamin pelayanan kesehatan masyarakat, dan pengembangan sektor ekonomi lewat pengembangan basis tourism, membuka lapangan pekerjaan, mempersiapkan transportasi publik, membangun ruang publik, dan pembangunan ruas jalan untuk melancarkan roda perekonomian,” katanya.

Lanjutnya,  bahwa adanya pembangunan Kabupaten Bogor akan berjalan sukses dengan memberdayakan segala potensi yang ada.

“Pembagunan Kabupaten Bogor harus dilakukan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik terutama terkait dengan pertumbuhan penduduk, menurunkan angka kemiskinan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya percaya sepenuhnya dengan seluruh potensi yang kita miliki, kita akan mampu mewujudkan Kabupaten Bogor yang jauh lebih baik,” terangnya.

“Dan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membunyikan segala program dan ancang-ancang dengan semangat dan tujuan agar masyarakat Kabupaten Bogor menjadi cerdas, sehat, dan maju. Mari kita sepenuhnya mendukung segala program ancang-ancang untuk pembangunan Kabupaten Bogor berdasarkan prinsip dari kita, oleh kita, dan untuk kita, dengan cara bersinergi, bekerja keras, dan bekerja cerdas,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close