BerandaSeputar DepokHidup Buruh, Buruh di Kota Depok belum hidup layak!

Hidup Buruh, Buruh di Kota Depok belum hidup layak!

tribundepok.com – May day! 1 Mei selalu dirayakan sebagai hari buruh, hari ini buruh diseluruh dunia merayakan harinya dengan situasi apakah haknya sudah dibayar penuh terlebih lagi terkait isu THR (Tunjangan Hari Raya) apakah sudah diberikan/dibayar kepada para Buruh.

Wakil Ketua Bidang Buruh DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Army Mulyanto, SH

Untuk Wakil Ketua Bidang Buruh DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Army Mulyanto, SH, hari buruh tahun ini sejatinya masih dalam rangka perjuangan para buruh di Kota depok untuk memperoleh hak hidup layak sepenuhnya.

Menurut Bung Army sapaan akrabnya, bahwa Buruh di Kota Depok masih jauh untuk dikatakan hidup layak karena masih banyak buruh hak UMR nya dberikan dibawah ketentuan yang ditetapkan, artinya buruh di kota depok dbayar dibawah UMR dan hal tersebut sungguh tidak manusiawi sekali.

Bahwa belum lagi permasalahan tentang isu buruh lainnya termasuk yang di PHK sepihak, serta tentang isu jaminan sosial dan jaminan kesehatan yang hari ini pun belum terlaksana dengan baik.

“Kemarin ada kasus di Kota Depok terkait seorang Buruh diberhentikan secara sepihak oleh perusahaannya, bahkan pemberhentian itu tanpa ada dana kompensasi serta gaji Buruh selama 6 tahun bekerja tersebut di berikan dibawah UMR,” terang Bung Army.

Menyikapi semangat buruh tersebut, Army berpikir bahwa idealnya harusnya model praktis seperti ini sudah tidak ada, apalagi Kota Depok adalah kota yang besar dan kota penyangga Ibukota DKI.

“Makanya saya pribadi mempertanyakan kinerja dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Fungsi Disnaker sebagai fungsi pengawasan tidak berjalan, fungsi pengawasan atau selaku regulator. Ya kan? Karena ketika masalah di lapangan seperti ini yang ada Disnaker Kota Depok, terkesan duduk manis,” ungkap Bung Army kepada awak media, Minggu, (01/05/2022).

Dirinya berharap sebagai Wakil Ketua Bidang Buruh DPC PDI Perjuangan Kota Depok, permasalahan Buruh yang tidak dibayar secara manusiawi ini dapat di tertibkan si Pengusahanya oleh Disnaker Kota Depok selaku regulator tanpa harus menunggu bola alias pasif saja.

Bung Army mengucapkan, Selamat Hari Buruh, dalam hal ini PDI Perjuangan bersama-sama buruh, khususnya saya mewakili bidang buruh, senantiasa akn mengawal dan menjaga hak layak hidup buruh dikota Depok secara Manusiawi. (red)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Kepala BPN Kota Depok: Mutasi ASN Sebagai Upaya Pengembangan Karier dan...

0
tribundepok.com – Dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan, menyerahkan Surat...

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...