HomeSeputar DepokH. Nurhasim Tetap Perjuangkan Hak, Inginkan Pemkot Duduk Bersama

H. Nurhasim Tetap Perjuangkan Hak, Inginkan Pemkot Duduk Bersama

tribundepok. com – Masalah yang dihadapi Kelurahan Sukamaju baru, Kecamatan Tapos bukan sekedar tak jadi dibangun di 2020, persoalan sengketa lahan juga akan berbuntut panjang. Meski terakhir pengadilan memenangkan pihak Pemerintah Kota Depok. H Nurhasim agaknya tak tinggal diam. “ Saya akan mengajukan PK. Lahan itu merupakan hak saya , warisan dari orang tua, Tentunya terus akan saya perjuangkan ,” ujarnya.

Sebetulnya , kata Nurhasim pihak pemerintah yang sekarang terlalu angkuh. “ Masalah seperti ini dibawa ke ranah hukum dan bukannya duduk bersama mencari win win solution .Sebenarnya pemerintah tahu pasti lahan tersebut milik siapa. Buktinya di era Nurmahmudi sempat membayar sewa lahan tersebut kepada saya. Apa susahnya kita bicarakan..saya juga tidak bersikeras mempertahankan lahan tersebut untuk kepentingan saya. Kenapa tidak seperti di Kelurahan Luewinanggung di jaman Badrul Kamal. Lahan kelurahan Leuwinanggung tersebut dibeli dari, pemiliknya,” papar Nurhasim.

Menurutnya, selama ini dia cukup bersabar menghadapi persidangan demi persidangan . Meski kedudukannya sebagai anggota DPRD ia tak semena-mena. Apalagi tahu kelurahan tersebut untuk kepentingan masyarakat. “ Saya selalu mentaati hukum . Saya harap pemerintah Kota Depok juga demikian, tidak semena-mena menghilangkan hak orang. Lahan tersebut dulunya dibeli orang tua saya dan kini jadi milik saya, Dokumennya juga lengkap. Jika mau dimanfaatkan , silakan,.. tetapi tentunya ada kompensasi. Karena sampai saat ini pun saya masih membayar pajaknya. Jadi mari kita duduk bersama mencari jalan yang saling menguntungkan,” ajaknya.

Bagi anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar ini, masalah Lahan Kelurahan Sukamaju Baru adalah ujian kesungguhan Pemerintah Kota Depok dalam menghargai hak-hak masyarakat . Terkait ucapan LPM bahwa alternatif lain yang bisa digunakan untuk membangun Kelurahan adalah lahan Fasum Fasos di Kompleks Hankam jl Harum Manis namun ternyata diatasnya ada bangunan TK/PAUD Ahmad Yani milik H. Nurhasim, ia tak mengelak.

“ Ya, TK /PAUD Ahmad Yani itu milik saya dan benar di atas tanah Fasum Fasos, keberadaannya di situpun lantaran warga sekitar butuh sekolah, untuk kepentingan masyarakat juga. Tetapi jangan salah, saya tidak sewenang-wenang menggunakan lahan. Selama ini saya dilahan tersebut ada kompensasi yang saya berikan ko’ untuk pemanfaatan lahan tersebut. Kalau memang mau digunakan ya tinggal dibicarakan saja,” ujar Nurhasim menutup pembicaraan. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Perokok Baru di Kota Depok Meningkat, Sekda Ajak Tingkatkan Kepatuhan terhadap...

0
tribundepok.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat, Supian Suri, mengungkapkan bahwa tingkat perokok baru di kota tersebut mencapai 29 persen. Bahkan, anak-anak...

Raja Juli Antoni Dikatakan Berpeluang Besar Menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri...

0
tribundepok.com - Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Raja Juli Antoni memiliki potensi besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh...

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono: Mengajak Sabar Menunggu...

0
tribundepok.com - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas dalam proses rekapitulasi penghitungan suara...