Bogor

H.Herman Suganda:”Moto Saya Runtut Raut Sauyunan Silih Asah Silih Asih Silih Asuh

Saya mempunyai visi Gotong Royong membangun desa Singajaya yang jujur adil sejahtera berbudaya berkemajuan dan berahlak mulia," ujar haji Ganda.

tribundepok.com – Urang ngawangun lembur babarengan.” Saling mengasah saling mengasihi saling membimbing, kita bangun kampung kita bareng-bareng”. Itulah sekelumit dari ucapan Haji Herman Suganda alias Haji Ganda, warga desa Singajaya kecamatan Jonggol kab. Bogor yang akan ikut sebagai peserta dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa Singajaya kec. Jonggol, pria alumni SMAN Jonggol ini sarat pengalaman organisasi, pernah menjabat ketua GM FKPPI kec. Jonggol dan juga Sekretaris KNPI kec. Jonggol, juga sebagai ketua KWB kec. Jonggol.

Saya mempunyai visi Gotong Royong membangun desa Singajaya yang jujur adil sejahtera berbudaya berkemajuan dan berahlak mulia,” ujar Haji Ganda.

Saya ingin berkolaborasi dengan semua pihak di desa saya demi mewujudkan visi saya tersebut, pembenahan aparatur desa yang lebih baik transfarasi keuangan desa, sinergitas dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) dan peningkatan pelayanan pada masyarakat menjadi prioritas program saya.

Selain itu dalam program pembangunan ada 2 hal yg penting yakni pembangunan akhlak dan pembangunan fisik infrastruktur. Kedua hal ini harus berjalan beriringan.sedangkan bidang pertanian saya mempuyai program agar pembinaan pada para petani mesti ditingkatkan dan akses petani mendapatkan pupuk dan bibit harus diperluas, kalo perlu kita gratiskan, sedangkan bidang ekonomi saya punya program meningkatkan peran BUMDES, membuat produk unggulan dan pemberdayaan PKK menjadi lebih baik.

Untuk mewujudkan itu semua kami mengajak masyarakat untuk realistis dalam mencari figur pemimpin Desa Singajaya. Jangan hanya karena serangan fajar nasib Desa kita tergadaikan, marilah kita berkompetisi dengan baik dan santun, kita adu program bukan adu kekayaan,” ujar Haji Herman Suganda mengakhiri bincang bincang dengan tribundepok.com. (SP)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close