HomeNasionalGanjar Tampil Memuaskan dan Paling Kuasai Debat Pilpres Ketiga

Ganjar Tampil Memuaskan dan Paling Kuasai Debat Pilpres Ketiga

tribundepok.com – Ganjar Tampil Memuaskan dan Paling Kuasai u jajak pendapat terbaru mengenai gelaran debat Pilpres ketiga pada Minggu (7/1/24) malam.

Penampilan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dianggap paling ciamik dibandingkan dua capres lainnya sehingga membuat para responden puas.

Para responden diberikan pertanyaan ‘Secara umum, puas atau tidak puaskah Anda dengan penampilan capres berikut dalam debat capres ketiga?’.

Berdasarkan survei, Ganjar memperoleh 79,7 persen suara responden yang mengaku puas 18,8 persen sisanya menjawab tidak puas, dan 1,5 persen lainnya menjawab tidak tahu.

Di posisi kedua, responden cukup puas dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ditandai dengan raihan suara 71,4 persen merasa puas; 26,3 persen yang mengaku tidak puas; serta 2,3 persen lainnya mengaku tidak tahu.

“Untuk capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, hanya mendapatkan kepuasan responden sebesar 48,9 persen. Sisanya, 50,4 persen mengaku tidak puas, dan 0,7 persen lainnya menjawab tidak tahu,” bunyi polling itu, dilihat Senin (8/1/24).

Litbang Kompas juga melakukan survei dengan sejumlah aspek lain yang dinilai dan ditanyakan kepada para responden. Salah satunya penguasaan materi debat.

Ganjar kembali unggul dan menjadi capres yang dinilai paling menguasai debat. Capres nomor urut 3 itu mendapat nilai 7,4 dalam poin menguasai permasalahan. Disusul capres nomor urut 1, Anies Baswedan 7,2 persen dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto 6,9 persen.

Dalam poin ‘menjawab pertanyaan dengan benar dan lugas’, Ganjar dan Anies sama-sama mendapatkan nilai 7,4. Sementara Prabowo ada di posisi buncit dengan raihan 6,9 persen.

“Penilaian kandidat capres dalam hal berikut dari skala 1 (sangat buruk) sampai 10 (sangat baik),” bunyi polling itu, dilihat Senin (8/1/2024).

Litbang Kompas melakukan polling pada 7 Januari 2024 pukul 19.30-20.00 WIB dengan melibatkan sebanyak 210 responden dari seluruh Indonesia melalui wawancara telepon.

Sampel ditentukan secara acak dari responden panel Litbang Kompas, sesuai proporsi jumlah penduduk di setiap provinsi. Adapun, tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error kurang lebih 6,76 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Sebagai informasi, debat ketiga Pilpres 2024 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

PKS Kota Depok Memimpin Dalam Real Count Pileg 2024, Imam Budi...

0
tribundepok.com - Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, memberikan tanggapan terhadap hasil sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024....

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...