BerandaSeputar DepokEkonomi Kreatif Perlu Ruang Sarana Prasarana yang Besar di...

Ekonomi Kreatif Perlu Ruang Sarana Prasarana yang Besar di Depok

tribundepok.com – Pemerintah Kota Depok harus menyediakan sarana prasarana bagi ekonomi kreatif yang dinilai mengalami perkembangan.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi B DPRD Depok Rienova Serry Donie.

“Untuk Pemerintah Kota Depok perlu memberikan ruang sebesar-besarnya bagi dunia ekraf yaitu dengan menyiapkan sarana prasarananya, memberikan pendampingan yang berkelanjutan,” kata Anggota Komisi B DPRD Depok Rienova Serry Donie di Depok, Senin (21/8/2023).

Rienova Serry Donie menyebutkan perkembangan ekonomi kreatif atau Ekraf di Kota Depok tentu berdampak pada adanya peningkatan ekonomi.

Ekonomi Kreatif Perlu Ruang Sarana Prasarana yang Besar di Depok

“Tentunya ekraf bisa meningkatkan perekonomian di Depok. Juga berdampak mengurangi angka pengangguran di Depok,” ungkap Rienova Serry Donie.

Rienova Serry Donie menambahkan ekraf di Kota Depok memiliki 17 bidang. Kata dia didominasi beberapa bidang seperti kuliner, fashion, game, dan penerbitan.

“Bisa dibayangkan kan kalau berkembang pesat, beberapa banyak kontribusi ekraf pada peningkatan ekonomi di Depok,” kata calon Anggota DPRD Dapil Kecamatan Tapos-Cilodong.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan kondisi perkembangan ekraf di kota tersebut karena penduduknya produktif.

Selain itu Kota Depok memiliki bonus demografis di mana usia milenial mendominasi.

“Kota Depok merupakan kota penyangga Ibu kota RI, jumlah penduduknya mencapai 2,1 juta jiwa, lebih didominasi oleh jumlah perempuan lebih banyak sedikit dari laki-laki dan hampir 71 persen masih produktif,” kata dia.

Sisi lain itu Kota Depok juga sebagai kota niaga dan jasa ditambah terdapat banyak perguruan tinggi dan pusat pembelanjaan.

“Depok ini kota niaga dan jasa ya. Ada banyak mall, pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, restauran, apartment, dan lain tentunya banyak yang melirik ke arah ekraf.Apa lagi Depok mendapatkan bonus demografis, usia milenial mendominasi di Depok,” pungkasnya.( Dian )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Akademisi Unsoed Desak DPR: Tolak RUU Penyiaran yang Dinilai Ancam Kebebasan...

0
tribundepok.com--Dr. Edi Santoso, seorang akademisi dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), menegaskan pentingnya bagi DPR RI untuk mendengarkan suara insan pers dan masyarakat terkait Rancangan...

Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar Di Asia Kembali Di Gelar Untuk Perkuat...

0
tribundepok.con, Jakarta -- Dyandra Event Solutions berkolaborasi dengan BRImo mengadakan pameran olahraga ekstrim terbesar di Asia bertajuk Deep Extreme Indonesia (DXI). Pameran yang akan berlangsung...

Sri Suparni Asal Sragen Istri Menteri Investasi Bahlil, Ceria Saksikan Parade...

0
tribundepok.com – Panggung Utama di acara parade Mobil Hias HUT Dekranas , yang berada di Perempatan Ngarsopuro Solo, dipenuhi para ibu berpakaian merah maroon. Mereka...