HomeOlah RagaDuel Sengit di Piala Asia 2023: Indonesia vs Vietnam,...

Duel Sengit di Piala Asia 2023: Indonesia vs Vietnam, Harapan dan Tantangan Bagi Garuda Muda

tribundepok.com – Pengamat sepakbola dan Plt Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit Handoyo, menyoroti pertandingan krusial antara Indonesia dan Vietnam dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1) malam ini. Pertandingan ini dianggap sebagai laga hidup mati bagi Indonesia, yang setelah kekalahan 1-3 dari Irak, harus merebut kemenangan melawan Vietnam untuk tetap bersaing di fase grup.

Vietnam, yang memiliki sebutan “The Golden Stars,” bukan lawan baru bagi Indonesia. Meski dalam lima pertemuan terakhir, Indonesia hanya mencatat dua kali seri dan tiga kali kalah. Kesit Handoyo menekankan pentingnya kesiapan mental dan fighting spirit untuk menghadapi tim yang sulit ditaklukkan ini.

Meskipun di bawah asuhan Shin Tae-yong (STY), Indonesia belum pernah menang dalam empat pertemuan dengan Vietnam. Namun, ada harapan dari pengalaman berharga saat tim U-22 Indonesia berhasil membungkam Vietnam 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2023 di Kamboja.

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 juga didukung oleh pemain-pemain yang meraih medali emas di SEA Games 2023, seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta. Menatap laga melawan Vietnam, strategi dan kesiapan mental menjadi kunci bagi para pemain Indonesia.

Dengan pertandingan melawan Jepang sebagai laga terakhir di fase grup, Indonesia harus fokus dan menunjukkan semangat pantang menyerah. Atmosfer penampilan di SEA Games Kamboja diharapkan dapat memberikan dorongan ekstra untuk meningkatkan daya juang timnas Indonesia malam ini. Kita tunggu apakah Garuda Muda dapat mengatasi Vietnam dan mempertahankan harapan mereka di Piala Asia 2023.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

Film Mendung Tanpo Udan Karya Film Yang Diangkat Dari Lagu Yang...

0
tribundepok.com, Jakarta - Saksikan Film Mendung Tanpo Udan sebuah karya film yang judul dan kisahnya diambil dari sebuah lagu ciptaaan Kukuh Prasetya Kudamai yang...

Forum Rencana Kerja Bapedda Kota Depok: Wacana Pembangunan Kota dalam Perspektif...

0
tribundepok.com -- menjadi momen bersejarah di Balai Kota Depok, ketika Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjadi pembicara utama dalam Forum...