HomeSeputar DepokDiklat Prajabatan PDAM Tirta Asasta Selama 1 Minggu

Diklat Prajabatan PDAM Tirta Asasta Selama 1 Minggu

tribundepok.com – Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Hal tersebut tertuang dalam pasal 27 ayat 3 UUD 1945 dan pada pasal 30 ayat 1 di tambahkan : “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan”.

Menindak lanjuti dari UU tersebut PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyelenggarakan Diklat Prajabatan kepada para karyawan baru selama 1 minggu yg berlangsung dari tanggal 14 s/d 19 Nopember 2019 di Perkemahan Pramuka Cimandala, Cibinong Bogor, Jawa Barat.

“Diklat ini bertujuan agar dapat menumbuhkan rasa disiplin yang tinggi, integritas serta menambah wawasan kebangsaan abdi negara dan masyarakat,” Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka .

Dikatakan Imas, diklat ini di selenggarakan bekerjasama dengan Kostrad infanteri 1 Cilodong. Lebih lanjut Imas mengatakan, dalam kegiatan tersebut semuanya sudah terprogram, mulai dari jam bangun tidur, senam pagi, kegiatan-kegiatan pelatihan, kebersihan, jam makan, jam istirahat benar – benar diatur dan di awasi dengan ketat. Selain kegiatan tersebut, ada juga latihan baris berbaris, upacara, apel pagi dan sebagainya yang benar – benar dilatih secara disiplin.

“Pelatihan Bela Negara ini juga di sesuaikan dengan kondisi fisik dan kemampuan peserta sehingga tidak terlalu memberatkan, karena sasaran kita adalah pembentukan karakter bela negara dan kesigapan dalam menghadapi bahaya, diantaranya sikap atau kemampuan mengkoordinir massa, mempersatukan perbedaan dalam menghadapi ancaman serta ketrampilan memanfaatkan apa saja untuk menjaga kedaulatan negara,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, peserta juga dibekali pengetahuan seputar kegiatan dan ruang lingkup PDAM dan dari masing-masing bagian memberikan presentasi seputar program kegiatan PDAM, seperti kegiatan yang di adakan pada bagian Produksi, Distribusi, Pelayanan dan Pemasaran yang di sampaikan oleh para Senior Manajer dan para Manajer di masing-masing bagian terkait diatas.

“Kami berharap dengan mengikuti diklat tersebut para karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok memiliki kedisiplinan tinggi, memiliki jiwa abdi negara dan menjadi masyarakat yang berjiwa mulia dan ksatria,” pungkasnya.

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif: Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil...

0
tribundepok.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, Fathul Arif, merespons isu yang beredar mengenai informasi calon anggota dewan yang berhasil terpilih dalam...

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono: Mengajak Sabar Menunggu...

0
tribundepok.com - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas dalam proses rekapitulasi penghitungan suara...

Bayer Sukses Jalankan Program Cegah Stunting (CETING), Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat...

0
Terapkan pendekatan perubahan perilaku dan keterlibatan masyarakat. Jangkau 2.300 penerima manfaat di sekitar pabrik Bayer Cimanggis. Sejak 2014, Bayer kontinu berikan pendampingan dan pembinaan Posyandu untuk...