HomeSeputar DepokCaleg DPR dari Demokrat Ingrid Kansil ke Pasar Agung...

Caleg DPR dari Demokrat Ingrid Kansil ke Pasar Agung Depok : Urgensi Musyawarah Demi Kesejahteraan Pedagang

tribudepok.com – Dalam perjalanan karirnya sebagai pemeran, model, pembawa acara, dan politikus, Hj. Ingrid Maria Palupi Kansil, S.Sos., lebih dikenal sebagai Ingrid Kansil, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan kunjungan dan sosialisasi ke Pasar Agung, Jl. Proklamasi, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (21/01/2024).

Dalam acara tersebut, Ingrid tidak hanya memperkenalkan dirinya kepada masyarakat, tetapi juga berusaha memahami langsung persoalan-persoalan yang dihadapi oleh warga, termasuk sektor Pendidikan, Kesehatan, dan UMKM.

“Saya ingin mengetahui secara langsung apa persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat, mulai dari sektor Pendidikan, Kesehatan, UMKM,” ucap Ingrid.

Selama kunjungan, Ingrid bertemu langsung dengan para pedagang pasar, mendengarkan keluhan dan harapan mereka. Pedagang menyampaikan bahwa kondisi ekonomi mereka masih belum pulih sepenuhnya pasca pandemi, dengan daya beli yang masih kurang. Meskipun pedagang telur yang merupakan penjual bahan pokok masih stabil, kebanyakan pedagang lainnya merasakan kesulitan.

Di samping itu, terdapat keprihatinan terkait rencana pengambilalihan pasar oleh pihak pemerintah daerah. Pedagang menegaskan bahwa pasar ini dibangun melalui swadaya masyarakat, dan mereka berharap agar masalah kepemilikan dapat diselesaikan melalui musyawarah dan mufakat.

Ingrid Kansil juga mencatat beberapa kekurangan dari segi sarana dan fasilitas pasar, seperti lift yang tidak berfungsi, mushola yang perlu diperbaiki, dan pembuangan sampah yang perlu dioptimalkan.

“Saya berharap, pasar ini bisa dioptimalkan baik sarana dan prasarannya. Dengan adanya musyawarah dan mufakat, kita bisa mencapai solusi yang menguntungkan bagi semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Anggota Dewan, dan Pedagang,” ungkap Ingrid.

Salah satu pedagang, Rahmat, yang memimpin paguyuban pedagang pasar Agung, telah berupaya untuk meningkatkan daya beli pasar yang sepi dengan memanfaatkan platform online seperti TikTok dan Shopee. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk berdiskusi dengan pemerintah daerah demi mencari solusi yang saling menguntungkan.

“Harapan kedepannya, Rahmat berharap pasar kembali ramai, seperti hari sabtu-minggu dan hari hari biasa seperti hari lebaran,” tambahnya. Dengan kunjungan ini, Ingrid Kansil tidak hanya memperkenalkan dirinya sebagai politikus, tetapi juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama para pedagang pasar.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Perokok Baru di Kota Depok Meningkat, Sekda Ajak Tingkatkan Kepatuhan terhadap...

0
tribundepok.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Jawa Barat, Supian Suri, mengungkapkan bahwa tingkat perokok baru di kota tersebut mencapai 29 persen. Bahkan, anak-anak...

Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin Pimpin Upacara Sertijab Dua Danlanud

0
tribundepok.com, Jakarta - Panglima Koops Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Mohammad Nurdin pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Lanud Sutan Sjahrir dan...

PWI Kota Depok dan Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis Bersinergi dalam...

0
tribundepok.com -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, menjamu kunjungan istimewa dari Kepala Kantor Pajak Pratama Depok Cimanggis, Eko Pandoyo, Kamis...