Seputar Depok

Bunda Elly buka Binda PKK Di Cipayung

Pihaknya ingin kader lebih menajamkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing kelompok kerja (pokja),” ujar Bunda Elly menjelaskan.

tribundepok.com –  Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida menekankan Bimbingan Daerah (Binda) sebagai salah satu upaya untuk menjaga kekompakan TP PKK di 11 kecamatan di Kota Depok. Menurutnya, dalam Binda, TP PKK kelurahan maupun di kecamatan terus dibina agar bisa semakin maju. Hal ini disampaikannya dalam Bimbingan Daerah di Aula Kecamatan Cipayung , Senin, ( 30/9) lalu.

Dihadapan para kader PKK Kecamatan Cipayung yang dikomandoi Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan , Lia Cornelia Dewi, Elly Farida menyatakan pentingnya bimbingan tersebut agar seluruh kegiatan PKK berjalan baik. “ Binda akan dioptimalkan ke seluruh kader PKK di seluruh wilayah di Kota Depok mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat RW. Sesuai jadwal bulan September ini kami akan berkeliling di 11 kecamatan,” ujarnya.

“Cara pembinaannya bukan sekadar sosialisasi, tapi kita akan diskusi yang mendalam mengenai program yang sudah berjalan dan yang perlu ditingkatkan. Lewat Binda, kami ingin juga ingin kader PKK bisa lebih paham mengenai administrasi PKK. Pihaknya ingin kader lebih menajamkan pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari masing-masing kelompok kerja (pokja),” ujar Bunda Elly menjelaskan.

Senada dengan Elly Farida, Asep Rachmad , Camat Cipayung mengungkapkan TP PKK Kota Depok melakukan bimbingan 10 Program Pokok PKK, mengevaluasi kegiatan, serta memotivasi agar TP PKK memiliki kemajuan yang sama. “Ada TP PKK yang sangat aktif, ada juga yang kurang aktif. Binda dilakukan untuk meminimalisir ketimpangan . Dalam Binda juga dibahas mengenai kegiatan pendukung program kerja TP PKK tingkat kota. Sekaligus mendorong kader PKK untuk lebih menguasai dan mengimplementasikan Program Kerja (Proker) PKK. (Toro)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close