BerandaSeputar DepokBersama Tangani Stunting, Kelurahan Abadijaya Bikin Terobosan

Bersama Tangani Stunting, Kelurahan Abadijaya Bikin Terobosan

tribundepok.com –  Program inovasi penurunan stunting di Kota Depok mendapatkan apresiasi dari Tim Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut secara tidak langsung memacu kelurahan -kelurahan mengentaskan masalah stunting di wilayahnya. Termaduk Kelurahan Abadijaya dengan Program Berjamaah Itu Penting , Jumat Berkah Tuntaskan Stunting.

Lewat program ini Lurah Abadijaya, Sodiq Murdiono menyiratkan penanganan stunting ini harus dilaksanakan secara bersama sama ( berjamaah ) diawali dengan pemberian informasi yang benar mengenai stunting, baik kepada masyarakat maupun para bidan, petugas kesehatan dan para donatur.
” Kita libatkan semua pihak seperti PKK, Karang Taruna , UMKM, LPM dan lainnya untuk penyebaran informasi kepada masyarakat, terutama pasangan muda agar tahu apa saja yang bisa menyebabkan stunting ,” ujarnya.

Ia pun menjabarkan, ada babyak faktor penyebab terjadinya stunting, seperi pola hidup, kurangnya kontrol kesehatan , perhatian orang tua dan lainnya.Jadi bukan hanya lantaran faktor ekonomi.
“Masyarakat perlu diedukasi soal penyebab stunting, cara pencegahan/penanggulangannya.
Juga berapa banyak anak yang terkena stunting di wilayahnya ” tambahnya.

Kami percaya penanganan bersama akan membuat stunting lebih mudah diatasi. İtulah yang kami coba buat terobosan degan Jumat Berkah .

” Kami libatkan berbagai komponen masyarakat misalnya para tenaga kesehatan dan donatur baik dari perusahaan, perorangan maupun UMKM. Kami tak mengumpulkan uang, kami minta ditukar dengan susu, makanan bayi dan makanan sehat lainnya . İnilah yang kami bagikan pada anak anak Stunting” ujar Sodiq Murdiono menjelaskan.

Shodiq berharap , meski hanya seminggu sekali, Jumat Berkah ini aksn bisa melenyapkan permasalahan stunting di wilayahnya. (d’toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...