BerandaSeputar DepokAntusiasme Meriah: Ratusan Anak-anak TK Warnai HUT ke-25 Kota...

Antusiasme Meriah: Ratusan Anak-anak TK Warnai HUT ke-25 Kota Depok

tribundepok.com – Ratusan anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Depok dengan semangat yang luar biasa.

Perlombaan mewarnai yang diselenggarakan di Padepokan Alun-alun Kota Depok telah dimulai sejak Rabu (23/4/2024). Para peserta, yang berjumlah 220 anak, mewakili ke-11 kecamatan di Kota Depok, berbondong-bondong menghiasi kertas kosong dengan warna-warni yang ceria.

“Ini merupakan tahun pertama kita menggelar lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka perayaan HUT Kota Depok. Tujuannya sederhana, kita ingin lebih banyak masyarakat yang mengetahui bahwa pada tanggal 27 April adalah Hari Ulang Tahun Kota Depok,” ujar Ketua Panitia, Citra Indah Yulianty, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, dengan penuh semangat.

Perlombaan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Depok, yang berhasil menyatukan anak-anak dari berbagai latar belakang. Tidak hanya anak-anak TK, namun juga siswa SD dan SMP ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Dengan menggunakan pensil warna sebagai senjata utama, para peserta dengan semangat tinggi mewarnai gambar yang bertuliskan “HUT ke-25 Kota Depok” di atas meja lipat yang telah disediakan. Suasana penuh keceriaan terpancar dari wajah-wajah mereka yang penuh konsentrasi dan antusiasme.

Citra Indah Yulianty yang tengah menyaksikan anak-anak beraksi dengan penuh semangat menjelaskan, “Ada berbagai lomba yang dibuka untuk umum maupun antar kelompok, mulai dari lomba baris pendidikan tingkat SMP/MTS hingga pentas seni siswa inklusi PAUD, SD, dan SMP.”

Menurut Citra, acara ini juga menampilkan berbagai lomba seperti lomba zumba/senam kreasi yang dibuka untuk umum, serta lomba marawis antar kecamatan dan lomba paduan suara. Acara-acara tersebut telah melalui proses seleksi ketat untuk memastikan keberagaman dan kualitas peserta yang terlibat.

“Hari pertama akan diisi dengan kegiatan lomba mewarnai tingkat TK dan lomba baris pendidikan tingkat SMP/MTS. Kami juga akan membuka pendaftaran lomba pada tingkat SD dan SMP untuk memeriahkan acara ini,” tambahnya dengan senyum yang cerah.

Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Forkopimda dan berbagai pemangku kepentingan terkait juga akan mengadakan ziarah ke TMP Kalimulya sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kota Depok. Acara puncak akan dilangsungkan di Alun-alun Kota Depok dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, donor darah, dan penampilan live music dari berbagai band lokal serta bintang tamu yang akan semakin meramaikan suasana.

“Diharapkan masyarakat dapat ikut meramaikan acara puncak perayaan HUT Kota Depok di Alun-alun. Ini adalah momen berharga bagi kita semua untuk merayakan bersama keberhasilan dan kemajuan Kota Depok selama 25 tahun,” tutup Citra dengan harapan yang tulus.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...