BerandaSeputar DepokAktifis Pergerakan Depok Tolak PJS Walikota Dedi Supandi.

Aktifis Pergerakan Depok Tolak PJS Walikota Dedi Supandi.

tribundepok.com – Sejumlah aktifis Depok menyatakan keberatannya atas ditetapkannya Dedi Supandi sebagai PJS Walikota Depok mereka menilai Dedi sebagai Kadisdik Propinsi Jawa Barat mempunyai banyak PR yang belum selesai.

” Masih banyak siswa yang belum mendapatkan sekolah,Ini menjadi tanggung jawab Dedi sebagai kepala Dinas Pendidikan,mengabaikan siswa yang belum sekolah berarti pelanggaran terhadap konstitusi, yakni UUD 45 pasal 31 yang menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak atas pendidikan yang layak.” ujar salah seorang aktifis Tora Kundera.

Aktifis yang juga Koordinator KOMITE AKSI PENDIDIKAN UNTUK RAKYAT(KAPUR) ini menambahkan” Gubernur Ridwan Kamil mengangkat pejabat yang salah, secepatnya harus diganti PJS Walikota Depok, banyak yang lebih berkompeten dibanding Dedi”.

Sementara ketua GPKN Mohammad Sholeh mengutarakan hal senada. ” Persoalan-persoalan di dunia pendidikan propinsi Jawa Barat masih carut Marut, dan ini harus segera diselesaikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, jangan sampai berlarut-larut dan pada akhirnya merugikan masyarakat.kami menuntut agar Dedi kembalikan mandat sebagai PLT Walikota Depok dan fokus mengurus pendidikan”.

Pada bagian lain, aktifis Pendidikan Kota Depok Hersong dengan tegas menyatakan pendapatnya” pulangkan Dedi Supandi ke Disdik Jabar. Ridwan Kamil salah kirim orang.pejabat bermasalah kok dijadikan PJS Walikota.” ujar pria bernama asli Hery Prasetyo ini.

Hasil investigasi awak media, didapat banyak siswa yang belum bisa masuk sekolah, terutama SMA dan SMK,ini diakibatkan kurangnya pemahaman orang tua tentang tata cara pendaftaran dan sistem Zonasi.

Ini jelas persoalan urgen yang harus segera diselesaikan. Hal ini pula yang ditegaskan oleh aktifis Tani Pardong. “Kasian nasib calon -calon generasi muda yang masa depannya terancam, jika mereka tidak bisa bersekolah jelas ini merupakan preseden buruk yang mencederai dunia pendidikan di Jawa Barat” ujar pria yang juga ketua Serikat Petani Kota Depok ini.

Para aktifis menggelar spanduk dihalaman Walikota yang isinya menolak PJS Walikota Depok Dedi Supandi, aksi menggelar spanduk ini berbarengan dengan kehadiran Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hari memulai berkantor di Kota Depok. (pardi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...