HomeUncategorized5000 Start Up dan 1000 Pengusaha Wanita Jadi Andalan...

5000 Start Up dan 1000 Pengusaha Wanita Jadi Andalan Bangkitkan Ekonomi Depok

tribundepok. com – KH.Mohammad Idris menyatakan, selain visinya adalah membawa Kota Depok maju, berbudaya dan sejahtera. Untuk mencapai kesejahteraan tersebut pihaknya akan mendorong perkembangan UMKM. “ Selain mengembangkan program yang berpihak pada UMKM yang sudah ada . Kami akan mendorong lahirnya / start up 5000 pengusaha milenial baru. Kami utamakan memberdayakan wanita Depok setidaknya dalam 5 tahun mendatang bisa lahir 1000 pengusaha wanita asal Depok, “ ujar Kyai Idris, Kamis (15/10/2020) di Villa Chio Jalan Raya Pengasinan , Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Idris pun antusias saat pengusaha muda Adrian yang sudah4 tahun menggeluti bisnis budidaya ikan cupang memberinya hadiah. Menurut Adrian hadiah ikan cupang itu untuk mengingatkan Kyai bahwa di Sawangan budidaya ikan cupang juga menjanjikan. “ Saya ingin Kyai tertarik pada budidaya ikan cupang dan memberi perhatian lebih pada bidang pertanian dan peternakan serta UMKM. Ini akan jadi kekuatan masyarakat Depok untuk meningkatkan perekonomian. Seperti ikan cupang ini sekarang lagi booming, banyak artis dan pengusaha yang mencarinya. Sebulan setidaknya bisa menghasilkan 20-30 juta “ ujarnya di tengah Keluarga Besar Relawan Zaenal Abidin.

Idris pun menaggapi dengan serius, “Saya berterima kasih kehadiran saya di sambut baik dalam suasana kekeluargaan dan mendukung saya melanjutkan memimpin Walikota Depok Dua Periode, saya akan mencoba memenuhi semua janji politik saya termasuk UMKM dan melahirkan pengusaha baru di Depok ini, ” ujarnya.

Nanti lanjut Idris, apabila KPU Depok mengumumkan Walikota dan Wakil Walikota adalah Idris-Imam, segera narasikan usulan-usulan untuk dimasukkan kedalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) program lima tahunan kedepan.

Program peningkatan perekonomian tersebut juga mendapat tanggapan serius saat Idris sosialisasi di ka
Pung Lio, Pancoranmas. diselenggarakan para tokoh agama dan masyarakat Kampung Lio, Kelurahan Depok. Mereka membentuk Komando Idris Aliensi Imam (KIAI) untuk mendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Masyarakat atau warga dari berbagai elemen mulai dari kyai, ustad, ustadzah, tokoh masyarakat dan lainnya di Kampung Lio, Kelurahan Depok siap mendukung paslon Idris-Imam dalam Pilkada serentak di Kota Depok mendatang,” kata Ketua Presidium KIAI, H. Sabroni, saat mendeklarasikan dukungannya
Menurut Mahzab anggota DPRD Kota Depok, yang mendampingi kegiatan Kyai Idris , warga Kampung Lio sepakat mendukung Paslon Idris-Imam melihat kinerja yang sudah dilakukan selama empat tahun menjabat sebagai Walikota Depok.

“ Mereka mendukung karena janji kampanye empat tahun lalu hampir seluruhnya dibuktikan dan progamnya bisa terealisasi karena membumi sesuai anggaran yang dimiliki Kota Depok,” ujar Mahzab menutup pembicaraan. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Demi Menjaga Kepercayaan Umat, Penyeleweng Dana Zakat Harus Dihukum Berat

0
tribundepok.com - Semarang - Penegakan hukum pidana dalam pengelolaan zakat di Indonesia masih jauh dari memadai. Diperlukan upaya dari berbagai pihak untuk mewujudkan gagasan...

Raja Juli Antoni Dikatakan Berpeluang Besar Menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri...

0
tribundepok.com - Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, Raja Juli Antoni memiliki potensi besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh...

Universitas Indonesia Hadir di IIETE 2024: Membuka Peluang Pendidikan yang Luas...

0
tribundepok. com - Universitas Indonesia (UI) kembali memperkuat kehadirannya dalam dunia pendidikan dengan berpartisipasi untuk ke-20 kalinya dalam Indonesia International Education and Training Expo...