BerandaSeputar DepokZakat Sukses Penghargaan Dibalik Upaya Kebaikan

Zakat Sukses Penghargaan Dibalik Upaya Kebaikan

tribundepok.com – Tiga penghargaan berturut diperoleh LAZ Zakat Sukses. Penghargaan tersebut meliputi Kelembagaan Terbaik ( Baznas Jabar Award 2022 Dampak Penyaluran Terbaik di Provinsi / Kabupaten Kota ( Baznas Award 2022 ) , Fundraisimg LAZ Tingkat Kota Terbaik di Propinsi / Kabupaten / Kota ( Indonesia Fundraising Award 2021 dari Institut Fundraising Indonesia 2021 ). Untuk merayakan ketiga penghargaan tersebut, LAZ Zakat Sukses mengadakan syukuran sederhana Rabu 19 Januari lalu .

Penghargaan bukan tujuan utama, namun dibalik upaya kebaikan yang terus dan terus bagi masyarakat penerima manfaat, sehingga penghargaan itu datang.

“ Semua ini merupakan kerja keras team baik itu dari divisi program, fundraising maupun financial, “ demikian ujar direktur LAZ Zakat Sukses Sunarto Zulkifli S.T.P , MM , mengapresisi kerja jajaran yang telah bekerja keras untuk membantu masyarakat, Ia pun berharap penghargaan ini bisa menambah kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan rezekinya membantu masyarakat lain yang kekurangan .

Tak lupa Sunarto juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, donator dan fihak terkait lainnya yang telah menaruh kepercayaan pada Zakat Sukses sebagai lembaga amil zakat Kota Depok untuk terus menebar kebaikan melalui berbagai program pada masyarakat penerima manfaat .

Sementara itu Benny Ahmad Djaelani, Manager Fundraising LAZ Zakat Sukses mengatakan inilah pentingnya kolaborasi antar divisi. “ Kolaborasi inilah yang membuat Zakat Sukses mampu meraih tiga penghargaan tersebut. Keberhasilan ini juga , membuat masyarakat semakin percaya untuk menyalurkan zakatnya melalui LAZ Zakat Sukses,” ujarnya.

Tak sekedar membantu masayarakat . LAZ Zakat Sukses sebelumnya menyeleksi kriteria penerima manfaat yang layak dibantu agar tepat sasaran sekaligus tak mengecewakan pemberi zakat. . “ Langkah ini telah sesuai dengan tujuan SDGS Global yakni memvbantu memberdayakan masyarakat agar hidup lebih sejahtera., meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi, terpenuhinya hak pelajar dengan beasiswa yang diberikan, mengurangi angka kelaparan dan lainnya.

“ Kami ingin mengurangi angka kelaparan maupun kemiskinan di setiap daerah , kami juga punya kepedulian terhadap pentingnya pendidikan dan memberikan beasiswa bagi siswa miskin namun pandai dan punya semangat meraih cita cita, ” ujar Benny.

Manager Program LAZ Zakat Sukses Muhammad Riski Akbar menyatakan sejumlah program yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah dilaksanakan .

“ Sejumlah program diharapkan bisa membantu masyarakat memberdayakan perekonomiannya seperti program Mie Ayam Goceng yang bisa membantu masyarakat dhuafa yang ingin punya usaha namun terhalang modal. Bagi yang berminat Zakat sukses bisa membantu dari pelaksanaan mentoring menjalin kerjasama dengan mitra dan juga memantau perkembangan usaha mereka, “ papar Muhammad Riski Akbar.

Begitu pula Manager Keuangan dan SDM , Farah Dzakiyah Majida menyatakan bahwa proses penghimpunan dana keluar dan masuk telah terstruktur dengan baik oleh system dan dilaporkan pada Baznas maupun auditor keuangan “ LAZ Zakjat Sukses juga telah mempublikasikan melalui website dan mencetak annual report serta majalah tahunan sebagai bentuk laporan pada publik,”.

Kerja dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab inilah yang pada akhirnya berbuah manis, kepercayaan masyarakat untuk menjadikannya badan amil zakat terpercaya dan juga memperoleh sejumlah penghargaan. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...