Seputar Depok

Warga Berharap Bantuan Desinfektan Dari Pemerintah  Kota Depok

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan Kelurahan Depok sejauh ini sudah melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di sejumlah wilayah. “ Sampai saat ini sudah sekitar 20 RW yang kami semprot desinfektan  baik itu bekerjasama dengan Damkar ataupun PMI,” paparnya.

tribundepok.com –  Mengantisipasi penyebaran Virus Corona warga Depok berupaya melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah. Sejauh ini kesadaran warga akan keselamatan diri dan lingkungannya cukup tinggi, namun tak semua wilayah atau warga mampu melakukan penyemprotan secara mandiri. “ Kami berharap dengan adanya anggaran pemerintah Kota Depok mau mensuplay obat-obatan desinfektan sehingga penanganan Corona bisa merata. Tak hanya wilayah yang dihuni orang mampu saja yang bisa melakukan pencegahan penyebaran virus  berbahaya tersebut ,” ungkap Haryanto Ketua LPM Kelurahan Depok, saat dilaksanakan penyemprotan di Villa Nuvo.

Warga Villa Nuvo,  Rt 004 Rw 15,  Kelurahan Depok , Kecamatan Pacoran Mas melaksanakan penyemprotan yang meliputi hunian sekitar 100 KK di wilayah itu. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional bersama Damkar ini di hadiri juga oleh Ketua Rt 004  Liesmatuah dan juga Haryanto, LPM Kelurahan Depok.

“ Saya berharap warga tetap tenang  menyikapi himbauan pemerintah untuk diam di rumah . Tetap menjaga jarak, kesehatan dan silaturahmi . Warga juga harus memberikan informasi jika ada warga yang sakit batuk latau gejala Covid lainnya lebih dari seminggu,” ujar Liesmatuah.

Dalam kesmpoatan tersebut  Haryanto juga memita kesadaran warga agar jika merasa sakit berupaya untuk tidak keluar rumah. “ Jika sakit sebaiknya segera mengisolasi diri secara pribadi. Jika lebih dari satu minggu segera ke dokter untuk cek kesehatan  dan penanganan lebih teliti apakah terdampak virus Corona atau tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan Kelurahan Depok sejauh ini sudah melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di sejumlah wilayah. “ Sampai saat ini sudah sekitar 20 RW yang kami semprot desinfektan  baik itu bekerjasama dengan Damkar ataupun PMI,” paparnya.

Meski demikian Haryanto berharap sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Depok berkoordinasi dengan pihak RW untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan secara mandiri. “ Terutama sejumlah perusahaan swasta seperti SPBU, ITC,Tiptop dan lainnya. Mereka bisa berkoordinasi dengan RW setempat sehngga semua terkoordinir dengan baik  , walaupun mungkin dilaksanakan secara mandiri. Sehingga kita tahu mana saja  yang sudah dan yang belum. Ini untuk keselamatan kita bersama,” pungkas Haryanto. ( toro) 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close