BerandaSeputar DepokWakil Wali Kota Depok Pimpin Upacara Harkitnas, Ajak Pemuda...

Wakil Wali Kota Depok Pimpin Upacara Harkitnas, Ajak Pemuda Berperan dalam Pembangunan

tribundepok com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang digelar di Halaman Balai Kota Depok pada Senin (20/05/24).

Upacara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menandai momen penting untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.

Dalam pidatonya, Imam Budi Hartono, yang akrab disapa Bang Imam, menekankan peran krusial pemuda dalam pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Ini momen penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Pemuda berperan penting dalam pembangunan,” ujar Bang Imam usai upacara.

Bang Imam juga mengingatkan kembali bahwa tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Organisasi ini merupakan tonggak awal kebangkitan nasional, di mana bangsa Indonesia mulai bersatu setelah sebelumnya terpecah dalam perjuangan kedaerahan.

“Dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo, seluruh Indonesia bersatu. Walaupun awalnya ditekankan pada bidang pendidikan, saat ini sudah diperluas dengan berbagai bidang dan keragaman yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Menyoroti bonus demografi dan modernisasi di bidang digital, Bang Imam berharap pemuda Indonesia dapat mengambil peran aktif dalam pembangunan nasional.

“Dengan adanya bonus demografi dan modernisasi bidang digital, saya berharap pemuda bisa menjadi bagian penting dalam pembangunan ke depan. Tujuannya adalah membentuk Indonesia Emas tahun 2045,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar semangat Kebangkitan Nasional dapat diimplementasikan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, sosial, teknologi, dan keagamaan.

“Semoga Kebangkitan Nasional ini bisa dimaknai dan dilaksanakan dalam berbagai bidang. Baik pendidikan, sosial, teknologi, dan keagamaan, sehingga Indonesia menjadi negara maju di Tahun 2045,” pungkas Bang Imam.

Upacara peringatan Harkitnas ke-116 ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan sebuah ajakan nyata kepada generasi muda untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Dengan semangat kebangkitan yang diwariskan oleh para pendahulu, diharapkan Indonesia dapat mencapai visi menjadi negara maju dan sejahtera pada tahun 2045, bertepatan dengan peringatan 100 tahun kemerdekaan.*

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...