HomeSeputar DepokTurap Kali Stamuk Realisasi Seruput Kopi

Turap Kali Stamuk Realisasi Seruput Kopi

spot_img

tribundepok.com – Ketua LPM Kelurahan Cilodong , Suhendar bersyukur, proses pembangunan turap Kali Stamuk khususnya yang melintas di Rw 06 Kel Cilodong sudah berlangsung dan hampir selesai . Pembangunan turap tersebut berlangsung sejak 19 septembar 2023 hingga bulan November 2023 (60 hari kalender).
” Proyek tersebut sesuai hasil lelang, digarap oleh CV. Arutama Mandiri, dan jasa konsultan PT. Adsila Indoneaia Energi dengan nilai proyek sebesar Rp 560.000.000 dari APBD Kota Depok,” ujarnya.

Pembangunan turap ini sedianya sudah dianggarkan melalui aspirasi anggota DPRD Ade Firmansyah, realisasi dari acara Seruput Kopi bersama Ade Firmansyah 14 Desember 2022 lalu.

” Namun karena telah terjadi longsor diturap tersebut, maka dibutuhkan anggaran lebih besar sehingga kami mengajukan ulang untuk penambahan nilai nominalnya,” ujar Suhendar.

” Saya harap pembangunan turap ini bermanfaat bagi warga. Dan semoga bisa menanggulangi banjir yang kerap terjadi. Saya tidak tahu apakah turap ini mampu mengatasi banjir atau tidak karena saya cuma menyampaikan yang dibutuhkan warga, tidak memahami detil perhitungan dan pengerjaannya,” ujar Ade Firmansyah.

Dialog itu terjadi mimggu lalu saat Seruput kopi kedua di wilayah ini yang merupakan tahap lanjutan dari Seruput Kopi terdahulu, diselenggarakan dikediaman warga RW 06 Kel. Cilodong . Lewat kegiatan ini , Ade ingin melihat perkembangannya sekaligus meminta masukan dari warga terkait hal- hal lain yang jadi kebutuhan warga

Terkait masukan warga bahwa pengerjaan turap masih butuh dilanjutkan lantaran belum tuntas semua, Ade menjanjikan, akan bantu mengawal kelanjutannya dan meminta warga mengajukan proposal lagi

” Permohonan awal kami hanya minta dibangun turap sepanjang 45,3.meter, tapi dengan adanya longsor pekerjaan bertambah. Padahal panjang kali yang butuh di turap 123,8 m, kami juga butuh jembatan sepanjang tiga meter untuk penghubung. Kami berharap keredeoan bang Ade bisa mengawal kelanjutan pembangunannya” ujar salah warga.

“İnsyaallah terhubung dengan saya akan mempermudah . İni yang saya suka ada keterbukaan, kedekatan dan diskusi dengan masyarakat hingga saya tahu apa yang dibutuhkan. Juga pembangunan di satu wilayah bisa berkesinambungan. Karena anggaran terbatas tentunya harus skala prioritas. Tapi bisa dilanjutkan, buat saja pengajuan proposalnya,” janji Ade Firmansyah.

Kegiatan sruput kopi merupakan program kunjungan Aleg DPRD Kota Depok Ade Firmansyah secara langsung diluar masa sidang dan masa reses tahun 2023.

” Jika tak ada sidang ataupun kegiatan di DPRD agenda saya memang berkeliling seperti ini. Kadang sambil gowes lalu mampir atau ya menerima undangan warga untuk kumpul Seruput Kopi seperti ini. Tanggungjawab anggota dewan kan tidak hanya di masa reses, saya suka berdiskusi atau menerima masukan secara langsung begini,” tambahnya.

Selain meninjau dan mengevaluasi ke lokasi pembangunan, Ade Firmansyah juga menerima kembali usulan masyarakat tentang kebutuhan Posyandu di Rw 06 dan juga usulan pembangunan Kamtor Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong. (d’toro )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Innovative Jewelry Improvements

0
Jewelry is actually a product that creates esthetic, status, mental and symbolic value for users. It also meets a variety...

Universitas Indonesia Gelar UI Industrial-Government Expo 2023 untuk Tingkatkan Sinergi dan...

0
tribundepok.com - Universitas Indonesia (UI) kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat kerja sama pentahelix dengan menyelenggarakan UI Industrial-Government Expo (UI I-Gov Expo) pada 5–6 Desember...

Wirananda Goemilang dari Partai Golkar: Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan untuk Kota...

0
tribundepok com - Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Wirananda Goemilang, menyoroti urgensi pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas...
Open chat
1
Jurnalisme Warga (citizen journalism)
Scan the code
tribundepok.com
Hallo .. Jurnalisme Warga (Citizen Journalism)