BerandaSeputar DepokTim Pemantau THR Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Terus...

Tim Pemantau THR Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Terus Memonitor Pembayaran THR Tahun 2024

tribundepok.com – Tim pemantau yang ditugaskan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok terus mengawasi pelaksanaan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) oleh perusahaan kepada karyawannya dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap aturan pemerintah.

“Ada sekitar 91 perusahaan yang dipantau terkait pemberian THR kepada karyawan sesuai anjuran pemerintah untuk memberikan hak kepada karyawannya,” kata Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono, Jumat (5/4).

Namun, dari jumlah tersebut, sekitar lima perusahaan ternyata telah pindah ke lokasi lain atau menutup usahanya. Selain itu, hingga Kamis petang (4/4), sekitar 18 perusahaan juga belum memberikan informasi terkait waktu pemberian THR kepada karyawannya.

Menurut Sidik, tim monitoring Disnaker Depok tidak hanya memantau, tetapi juga telah menegur dua perusahaan yang belum membayarkan THR kepada karyawan karena masih dalam proses rapat internal perusahaan tersebut.

“Tim juga menemukan satu perusahaan yang tidak sesuai ketentuan dalam memberikan THR kepada karyawan sehingga ditegur dan diminta untuk menjelaskan masalah tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tim ini memastikan bahwa perusahaan membayarkan THR sesuai aturan, yaitu H-7 sebelum Lebaran. “Jika ada yang berani melanggar peraturan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia, bersiaplah untuk menerima teguran keras,” tambah Sidik.

Dengan langkah tegas ini, Disnaker Kota Depok berupaya memastikan bahwa hak-hak karyawan terlindungi dan pelaksanaan pembayaran THR berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.( Red )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Sambut Hari Lingkungan Sedunia, Tirta Asasta Depok Himbau Masyarakat Untuk Menjaga...

0
tribundepok.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan...

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...