BerandaSeputar DepokTanggapan Ketua RT 09 RW 16 Kelurahan Mekarjaya terkait...

Tanggapan Ketua RT 09 RW 16 Kelurahan Mekarjaya terkait Banpres

tribundepok.com – Bantuan Presiden (Banpres) di kota Depok sudah masuk tahapan ketiga, bantuan ini diterima bagi warga yang terdampak pandemi Virus Corona yang sudah di data RT maupun warga secara mandiri memasukan datanya melalui online.

Ketua RT 09 Kelurahan Mekarjaya Suryadi menanggapi, bantuan sampai tahap 3 ini yang kami terima malam ini datanya mengikuti data penerima tahap pertama. Sedangkan RT mendata semua warga yang sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh pemerintah, tapi sangat disayangkan tidak semua mendapatkan bantuan tersebut.

Lanjutnya, sampai tahap ketiga ini datanya masih sama, bagaimana tidak ini menjadi kecemburuan bagi warga yang sudah dimintai fc KTP dan fc KK untuk penerimaan bansos ini tapi tidak mendapatkannya, eh malah itu-itu juga namanya yg diterima.

Kalau sampai 6 tahap warga penerima Banpres hanya nama itu-itu saja, berarti menjadi permasalahan di tingkat RW dan RT. Setidaknya data penerima Banpres bergantian bagi warga yang sudah di data tapi belum menerima sama sekali. Kalau saya membagikan warga yg belum nerima Banpres, pasti menjadi permasalahan juga dan menjadi konflik antar RT maupun warga, ucap Suryadi.

Menurut Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya Ferryzar saat ditemui di Balai warga RW 16, Banpres yang kami terima sesuai dengan data tahap pertama berjumlah 57 KK, data warga penerima untuk tahap 2 dan tahap 3 tidak ada daftar data penerima Banpres yang kami terima saat ini di Balai Warga RW 16. Arahan dari Kelurahan Mekarjaya terkait Banpres, data warga penerima Banpres untuk tahap 2 dan tahap 3 mengikuti data penerima tahap pertama Banpres yang berjumlah 57 KK.

Saya memberikan arahan kepada ketua RT masing-masing untuk membagikan Banpres ini sesuai dengan data penerima tahap pertama, jikalau ada warga yang protes dan cemburu, silahkan Ketua RT masing-masing menjelaskan secara jelas dan dapat dipahami oleh warganya, tutup Ferryzar. (suryadi)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Diskusi Lintas Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok Terbentuk Komite Pers Kota...

0
tribundepok.com - Sejumlah Pengurus organisasi wartawan dan Komunitas wartawan di Kota Depok bersepakat membentuk Komite Pers Kota Depok (KPKD) Rabu malam (15/5/2024) di Sekretariat...

Desakan Massa: POLRI Harus Tuntaskan Dugaan Mark Up Proyek Kolam Retensi...

0
tribundepok.com - Massa dari Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, untuk mendesak penyelesaian...

Silaturahmi Jaguar Family Skadron Udara 45 Wujudkan Slogan “Once Jaguar We...

0
tribundepok.com - Jakarta - Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) I, Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., menghadiri silaturahmi Jaguar Family Skadron...