BerandaSeputar DepokSoal Pilwakot Depok, Partai Gerindra: Masih Fokus Pilpres dan...

Soal Pilwakot Depok, Partai Gerindra: Masih Fokus Pilpres dan Pileg 2024

tribundepok.com – Partai Gerindra Depok belum memikirkan pemilihan wali kota (Pilwakot) Depok 2024.

“Jujur kami (Partai Gerindra Depok) masih fokus ke Pilpres dan Pileg menyukseskan ini,” kata Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Depok Nuroji, Senin (24/7/2023).

Nuroji mengatakan partai politik yang bisa mengusung calon wali kota di Pilwalkot Depok itu ditentukan pada hasil Pileg 2024.

Sisi lain Nuroji tidak terlalu memikirkan bakal calon wali kota yang bermunculan di publik karena DPP Partai Gerindra belum mengintruksikan menjaring calon wali kota atau kepala daerah.

Soal Pilwakot Depok, Partai Gerindra: Masih Fokus Pilpres dan Pileg 2024

Bahkan dirinya membiarkan nama-nama calon wali kota itu bermunculan dan berkembang di masyarakat.

“Jadi kalau ada calon-calon kita tampung dulu aja, kita lihat dulu. Belum pengerucutan dan seleksi belum. Di DPP juga belum mengintruksikan dan menyaring calon,”ujarnya

Ia menambahkan calon wali kota yang diusung Partai Gerindra Depok bisa dari internal partai, pusat, provinsi, dan eksternal.

“Mungkin dari Kader Partai Gerindra, kita belum tahu kader yang kita majukan. Bisa dari Pusat, daerah, maupun provinsi,” ungkapnya.

Lanjut Nuroji, bakal calon wali kota dari kader internal Partai Gerindra Depok ada Pradi Supriatna, Yeti Wulandari, dan Hamzah.

Ketiga orang ini kata dia dinilai bagus sebagai calon wali kota dari Partai Gerindra.

“Kalau ada di Depok ada beberapa kader seperti Pradi Supriatna, Yeti Wulandari, dan Hamzah. Tapi di Pusat tidak mustahil mengirim kader Partai Gerindra yang bagus dikirim maju di Pilkada Depok dari Provinsi mungkin ada Harris Bobihoe bisa aja,” jelasnya.

Menurutnya bakal calon wali kota Depok bisa dari eksternal partai yang diusung.

“Eksternal sangat mungkin, kalau bagus untuk kemenangan Partai Gerindra bisa juga dari eksternal kita usung,” ucapnya.

“Tiga nama itu , Pradi Supriatna sudah Pengalaman populer. Tapi kita realistis, elektabilitas masih tinggi atau tinggi yang lain juga harus mengejar elektabilitas. Masih banyak indikator, kalau Pradi Supriatna ditanya masih mau, ya jawabnya masih mau,” terangnya.

Nuroji menambahkan Partai Gerindra Depok masih menunggu hasil Pileg 2024.

Sebab partai politik yang bisa mengusung calon wali kota adalah partai politik yang memiliki 20 persen kursi di DPRD Depok.

“Cuman kita lihat masa-masa setelah Pileg 2024,” pungkasnya .( JK )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Garnus Apresiasi Kesuksesan Disdik Depok PPDB Depok 2024 Kondusif

0
tribundepok.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok untuk jenjang Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan Sekolah Menengah Pertama...

Nikmati Promo All You Can Eat Dimsum Sunday Brunch Di Hotel...

0
tribundepok.com – Hotel Ciputra Jakarta menyediakan penawaran menarik bagi para pecinta dimsum dengan beragam pilihan hidangan lezat dan otentik. Dengan menghadirkan “All You Can Eat...

IBH Dukung Penuh Kegiatan Olahraga Bersama Senam Tera Indonesia Kota Depok

0
tribundepok.com - Dalam semangat membangun Depok yang lebih sehat dan aktif, komunitas Senam Tera Indonesia (STI) Kota Depok menggelar acara senam bersama di Taman...