BerandaSeputar DepokSAPMA Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Gerakan Mahasiswa

SAPMA Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Gerakan Mahasiswa

tribundepok.com – Ribuan Berbagai elemen mahasiswa turun ke jalan mendesak dibatalkannya sejumlah undang-undang yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

Gerakan mahasiswa menuntut dibatalkan RKUHP bukan saja di Jakarta akan tetapi terjadi juga di daerah seperti Medan,Makasar,Lampung dan daerah lainnya.

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila mendukung dan ikut mengawal bersatu bersama ribuan elemen mahasiswa menolak dan menuntut DPR RI membatalkan RKUHP.

“Kami menolak RKUHP dan menuntut DPR RI untuk tidak melanjutkan pembahasan RKUHP dan RUU bermasalah lainnya sampai akhir periode ini,” ujar Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief, di Jakarta, kemarin seperti yang dilangsir oleh jpnn.com.

Menurutnya, sejumlah pasal dalam rancangan KHUP akan mengancam kebebasan berekspresi dan menyatakan pendapat. “SAPMA Pemuda Pancasila mendukung penuh gerakan mahasiswa yang murni untuk menolak RUU bermasalah,” katanya.

SAPMA Pemuda Pancasila juga mengimbau kepada aparat kepolisian agar tidak represif saat mengamankan aksi unjuk rasa terkait penolakan RUUKUHP dan RUU bermasalah lainnya. (Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

AMPPKD desak Disdik Segera Stop Study Tour

0
Maraknya kejadian kecelakaan bis pengangkut siswa peserta Study Tour / Perpisahan Sekolah akhir-akhir ini membuat beberapa element Masyarakat yang Tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli...

Silaturahmi Jaguar Family Skadron Udara 45 Wujudkan Slogan “Once Jaguar We...

0
tribundepok.com - Jakarta - Kepala Staf Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) I, Marsekal Pertama TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., menghadiri silaturahmi Jaguar Family Skadron...

Sri Suparni Asal Sragen Istri Menteri Investasi Bahlil, Ceria Saksikan Parade...

0
tribundepok.com – Panggung Utama di acara parade Mobil Hias HUT Dekranas , yang berada di Perempatan Ngarsopuro Solo, dipenuhi para ibu berpakaian merah maroon. Mereka...