BerandaKesehatanRasanya Yang Unik Membuat Buah Markisa Sangat Enak Untuk...

Rasanya Yang Unik Membuat Buah Markisa Sangat Enak Untuk Dinikmati

tribundepok.com – Buah markisa juga dikenal sebagai buah passion atau passion fruit dalam bahasa Inggris yang merupakan buah yang berasal dari tanaman markisa (Passiflora edulis).

Buah ini memiliki ciri khas kulit yang keriput dan berkerut, dengan isian berair dan biji yang banyak. Berikut adalah penjelasan lebih lengkap tentang buah markisa:

Rasanya Yang Unik Membuat Buah Markisa Sangat Enak Untuk Dinikmati

Kulit buah markisa biasanya memiliki warna unik, seperti ungu tua, kuning, oranye, atau hijau tergantung pada varietasnya. Kulitnya keriput dan berkerut, memberikan tampilan yang menarik.

Ketika membuka buah markisa, Anda akan menemukan daging berair yang berwarna kuning atau oranye. Rasa dagingnya bisa sangat asam hingga manis, tergantung pada kematangannya. Dagingnya memiliki tekstur yang kenyal dan mengandung banyak air.

Di dalam daging markisa terdapat biji yang cukup banyak. Biji ini bisa dimakan dan memberikan tambahan tekstur renyah ketika Anda memakannya, meskipun beberapa orang lebih suka menyaring biji-biji tersebut terlebih dahulu sebelum mengonsumsi daging buahnya.

Buah markisa memiliki rasa yang unik, sering dijelaskan sebagai kombinasi antara manis, asam, dan sedikit pahit. Aromanya juga khas dan kuat.

Selain itu, buah markisa kaya akan vitamin C, vitamin A, serat, dan antioksidan. Ini menjadikannya buah yang baik untuk kesehatan kulit, sistem kekebalan tubuh, dan pencernaan.

Buah ini juga sering digunakan dalam pembuatan minuman seperti jus, sirup, dan koktail. Selain itu, markisa juga digunakan dalam pembuatan saus, selai, es krim, kue, dan hidangan penutup lainnya. Aroma dan rasa yang khas membuatnya menjadi bahan yang menarik dalam berbagai kreasi kuliner.

Kandungan antioksidan dalam buah markisa bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat berkontribusi pada penuaan dini dan masalah kesehatan lainnya.

Selain manfaat bagi manusia, tanaman markisa juga penting bagi ekosistem karena menarik serangga penyerbuk seperti lebah, yang membantu dalam penyerbukan tanaman lain.

Rasanya yang unik dan kaya nutrisi membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk dinikmati secara langsung atau dalam berbagai hidangan dan minuman. (RAF)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

FORWARD Gelar Diskusi Lintas Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok

0
tribundepok.com – Forum Wartawan Depok (FORWARD) menggelar acara Diskusi Lintas Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok sekaligus Halal Bihalal di Sekretariat FORWARD Jl. STM Mandiri...

Keputusan SK DPP PKS Membuat Penasaran : Drama Kontroversi Jelang Pilkada...

0
tribundepok.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) membuat keputusan dengan menurunkan Imam Budi Hartono ( IBH ) sebagai calon wali kota dalam...

Nobar Sahabat Bang SS: Euforia Kemenangan Dramatis Timnas Indonesia

0
tribundepok.com - Nonton bareng pertandingan Sepakbola AFC Cup U23 Qatar 2024 antara Indonesia vs Australia yang diselenggarakan oleh Relawan Sedulur Supian Suri (Relawan SSS)...