BerandaPendidikanPutra Depok Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2021

Putra Depok Terpilih Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2021

tribundepok,com – Putra Depok, Kiandra Muchlisya Zaenal Arifin yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2021 dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus dan Kasudin Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Timur , Putoyo. Hal ini karenakan Kiandra bersekolah di Ciracas perbatasan Depok – Jakarta. Muchlisya Zaenal Arifin terpilih sebagai satu dari 68 anggota yang akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus mendatang.

“ Pencapaian yang diraih oleh siswa kelas XI MIPA 3 SMAN 99, Ciracas, Jakarta Timur tersebut tentu saja membanggakan bagi pihak sekolah Ini Ini adalah kali pertama siswa SMAN 99 terpilih mengibarkan bendera merah putih di halaman Istana Merdeka “ ujar Gunanto , kepala sekolahya.

Menurutnya sekolah yang dipimpinnya rutin mengikuti seleksi calon pengibar bendera pusaka (Capaska), Namun baru kali ini ada siswa dari sekolah yang berada di Jalan Cibubur II, Kelurahan Cibubur , Jakarta Timur, terpilih jadi anggota Paskibraka Nasional.

“SMAN 99 rutin mengikuti seleksi Capaska, hanya prestasi 2 tahun yang lalu hanya sampai di tingkat provinsi, bertugas pengibaran di Balai kota,” ujar Gunanto, Jumat (13/8 ) pada Tribun Depok.

Gunanto menceritakan awalnya proses rekrutmen dilakukan lewat kegiatan ekstra kurikuler paskibra dimana pada saat tingkat sekolah disebut Dharma Putra.

“Jika lulus dinominasikan mengikuti Siswatama yang dilaksanakan organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di wilayah Kotamadya (Walikota) .” imbuhnya.

Pada tahap tersebut, seleksi menjadi Capaska harus dilakoni Kiandra yang merupakan pelajar kelahiran Depok, 7 Januari 2005 silam dan berdomisili di bilangan Depok Timur, Bagi Kiandra sendiri ini akan jadi pengalaman membanggakan dalam kehidupannya. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...

Hotel Ciputra Jakarta Tawarkan Paket” Goal-Getter Euro” 2024 Untuk Penggila Bola...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Hotel Ciputra Jakarta menawarkan paket menginap untuk pencinta sepak bola yang di beri nama "Goal-Getter Euro". Paket yang di luncurkan saat momen...

Swiss-Bell Hotel Pondok Indah Gandeng Element Isi Liburan Sekolah

0
tribudepok.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan awareness venue dan revenue Swiss-Café™ Restaurant, serta mempertahankan eksistensi hotel ditengah persaingan bisnis saat ini, Swiss-Bell Hotel Pondok...