BerandaSeputar DepokKNPI Depok Dukung Program Pemerintah Percepatan Vaksinasi Covid

KNPI Depok Dukung Program Pemerintah Percepatan Vaksinasi Covid

tribundepok.com  – Dalam rangka memperigati HUT RI yg ke 76, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok mengadakan Vaksinasi Covid19 Gratis selama 4 hari berturut turut, di mulai pada 13 – 17 Agustus 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Kota Depok ini bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Kota Depok.

Bobby selaku ketua KNPI Kota Depok menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bukti kepedulian pemuda Indonesia dalam mengahadapi Pandemi yang hampir 2 tahun berlangsung. KNPI Kota Depok menyediakan tempat dan tenaga kesehatan.

“Dalam densosialisasikan kegiatan ini kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa Vaksin covid tidak seseram dan berbahaya seperti info yg beredar .

Masyarakat pun akhirnya bisa paham bahwa niatan pemerintah adalah membantu masyarakat agar segera terbebas dari Covid. Alhamdulillah antusias masyarakat terutama kalangan pemuda sangat besar untuk mengikuti Vaksinasi,” papar Bobby.

KNPI menyediakan tenaga kesehatan yg tentunya sudah menjalani Swab Test dan pelaksanaan vaksinasipun mematuhi Protokol Kesehatan yg ketat.

“ itu sebabnya kami menyelenggarakannya dalam 4 hari supaya peserta tidak bertumpuk. Dosis yg disiapkan berjumlah 2000 dengan pembagian 500 hingga 600 dosis perharinya. Dengan demikian bisa berlangsung lenbih tertib tanpa kerumunan,” tambahnya

Dengan persyaratan memiliki E KTP dan nomer telpon, Masyarakat Kota Depok yg ingin mengikuti kegiatan Vaksinasi bisa langsung datang ke Gedung Pemuda pada hari yang ditentukan oleh Panitia melalui pendaftaran di hari sebelumnya.
Bobby menambahkan jika Program Vaksin terlaksana dengan baik, masyarakat khususnya warga Depok siap menghadapi Herd Immunity dan kehidupan normal seperti sebelum pandemi.

Dimana masyarakat dapat hidup berdampingan dengan virus tersebut tanpa merasakan takut dan ke khawatiran berlebih karena di tubuh masyarakat sudah ada sistem imun untuk melawan Virus Covid tersebut.

“Kita berharap kesempatan Vaksinasi Covid yg disediakan pemerintah secara gratis ini bisa digunakan secara baik oleh masyarakat dan kita bisa terlepas dari belenggu Pandemi dengan cepat, ujar Bobby menutup pembicaraan. ( toro ).

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Tiga Mahasiswa UI Raih Juara di International Youthpreneur Competition Berkat Inovasi...

0
tribundepok.com — Tiga mahasiswa dari Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional. Amar Falah Riyanto, Farras...

Keributan di Karaoke Inul Vista Berbuntut Panjang

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda,Sabtu ( 8/6/2024) kini berbuntut panjang dan semakin rumit. Insiden...

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...