BerandaSeputar DepokPUPR Gandeng Kodim 0508 Bersih-Bersih Situ Pladen

PUPR Gandeng Kodim 0508 Bersih-Bersih Situ Pladen

tribundepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Depok bidang Sumber Daya Alam (SDA) melakukan bersih-bersih serta normalisasi Situ Pladen. Dalam melakukan kegiatan, SDA PUPR menggandeng Komando Distrik Militer (KODIM) 0508 Depok (rabu 24/04/2019).

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR, Citra Indah Yulianti mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh program karya bakti oleh TNI Angkatan Darat tersebut. Sebagai bentuk dukungannya, Dinas PUPR bidang SDA mengerahkan sejumlah Satgasnya untuk terjun langsung membersihkan Situ Pladen.

“Aksi positif ini jelas harus kita dukung, bahu membahu menjaga lingkungan adalah tugas bersama,” kata Citra di lokasi.

Menurut Citra, sedimentasi yang terjadi di kawasan Situ Pladen, tidak dapat di kerjakan menggunakan alat berat yang ada.

“Kami menggandeng Kodim 0508 dalam melakukan kegiatan ini di karenakan dalam pengerjaannya tidak bisa menggunakan alat berat, “ucapnya.

Citra mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai pencegahan banjir. Kawasan yang tidak dapat dijangkau dengan alat berat akan dilakukan dengan cara manual.

Dia berharap, Situ Pladen dapat dijaga oleh masyarakat dan tidak hanya mengandalkan pemerintah dalam pembenahan.

“Ayo masyarakat, kita jaga sama sama kawasan wisata daerah seperti Situ Pladen ini agar tetap bersih. Jangan buang sampah disini,” pungkasnya. (Hendra Agus)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Imam Budi Hartono : Perusahaan Berperan Kunci dalam Pengurangan Pengangguran di...

0
tribundepok.com - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengungkapkan pentingnya peran perusahaan dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Depok. Dalam upaya tersebut,...

Siti Chaerijah Aurijah Kadisdik Depok : Mempermudah PPDB 2024 dengan Pra...

0
tribundepok.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, mengumumkan bahwa dinasnya sedang bersiap membuka pra pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk...

Awas Parkir Sembarangan! Dishub Depok Lakukan Penertiban di Jalan Margonda dan...

0
tribundepok.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan penertiban besar-besaran terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di sepanjang Jalan Margonda dan Kartini. Operasi ini melibatkan...