HomeNasionalPresiden Joko Widodo Dijadwalkan Buka Mubes Ke-10 Pemuda Pancasila

Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Buka Mubes Ke-10 Pemuda Pancasila

tribundepok.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ( Jokowi )direncanakan akan hadir dan membuka secara langsung Musyawarah Besar ( Mubes ) Pemuda Pancasila ( PP ) Ke-10 dan HUT PP Ke-60 yang akan dilaksanakan di Kota Medan Sumatera Utara ( Sumut ) jalannya Musyawarah besar tersebut akan dimulai dari tanggal 25 sampai 29 Oktober 2019.

Pengurus Pemuda Pancasila sudah secara khusus mengundang Presiden Joko Widodo untuk membuka forum musyawarah besar Mubes PP.

“Dalam rangka akan diadakannya musyawarah besar Pemuda Pancasila ke-10. Sekaligus merayakan ulang tahun PP yang ke-60 yang akan diadakan di Sumatera Utara kami meminta kesediaan beliau untuk membukanya,” kata Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2019), seperti yang dikutip DetikNews.

Japto mengatakan, Jokowi akan mengupayakan hadir di acara pembukaan Mubes PP.  Dalam mubes,nanti akan dibahas program untuk lima tahun ke depan seperti kemitraan dengan koperasi.

“Kita kan banyak kemitraan dengan koperasi, menteri koperasi, di mana kalau kita lihat kebutuhan rakyat hanya di tangan orang-orang tertentu Indomaret, minimarket segala macam, kita akan mencoba untuk kebutuhan umum dan kebutuhan pokok bisa diadakan oleh masyarakat sendiri,” kata Japto.

Japto juga berbicara mengenai pesan Jokowi untuk mengatasi radikalisme dan intoleransi. Pesan tersebut, kata Japto, juga harus dijalankan setiap organisasi.

“Tadi ada juga soal kebangsaaan yg disampaikan bapak presiden soal radikalisme intoleransi harus diatasi, supaya tidak terjadi disintegrasi bangsa nah ini tidak boleh terjadi. Saya rasa bukan hanya PP, semua organisasi wajib untuk itu,” ujarnya. (Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

“Curhat Bernada: Slank dan Barasuara Siap Menggebrak Bengkel SCBD!”

0
JAKARTA, 18 Februari 2024 - Hentikan sejenak keluh kesahmu dan bersiaplah untuk malam penuh curhat dan musik orkestra melagu dalam "Curhat Bernada: Orkes Melagu"!...

PSI Depok Optimistis Dapat Tiga Kursi DPRD: Strategi Kreatif Tanpa Anggaran

0
tribundepok.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Depok menunjukkan optimisme tinggi dalam meraih tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu...

Awal Tahun, Tirta Asasta Keluarkan Program Gratis Biaya Pemasangan

0
tribundepok.com – Tirta Asasta Depok (Perseroda) kembali memperpanjang program Promo Gratis Biaya Penyambungan baru pada awal tahun 2024. Direktur Utama PT. Tirta Asasta Depok, M...