BerandaJawa TengahPolri dan TNI Siap Amankan Lonjakan Pemudik diKabupaten Jepara

Polri dan TNI Siap Amankan Lonjakan Pemudik diKabupaten Jepara

tribundepok.com – Jepara, Mapolres Jepara laksanakan Upacara operasi gabungan apel gelar pasukan Candi ketupat 2022, dilapangan  Endra Dharma Laksana, Dengan Inspektur Upacara Dian Kristiandi bupati kabupaten Jepara, Jumat 22/4/2022.

Dalam pesannya AKBP Warsono, SH., SIK., MH Kapolres Jepara yang ditemui di sela giatnya mengatakan, ” Dalam rangka Kelonggaran pemudik yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat, Tentunya akan terjadi lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 85,5 juta pemudik, dan hal ini yang kami akan antisipasi, ” Tutur Kapolres.

” Dari pihak kepolisian khususnya Polres Jepara kita mengantisipasi dengan melakukan kegiatan operasi Ketupat candi dengan memberikan pos pos titik keamanan, ada 3 titik pos pengamanan, yaitu Pos pelayanan dan pos terpadu. ”

” Polres Jepara melibatkan sekitar 305 personil, dan ada didukung dari TNI dan instansi terkait berjumlah 267 personil,” Ucap AKBP Warsono.

” Ditambahkan Kapolres, ” Ini yang akan difloting bagi pospam maupun dalam satgas satgas, ada beberapa satgas, Baik itu satgas premtif, Preventif, dan juga terkait satgas kesehatan dan bantuan, ini yang akan meng’ awaki kegiatan operasi kegiatan operasi ketupat candi guna memberikan rasa aman, nyaman, terhadap kegiatan menjelang maupun setelah hari raya Idul Fitri, ” Pungkas Kapolres.

Ditempat yang sama Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E., M.I.Pol Dandim 0719/Jepara yang menghadiri kegiatan Upacara menambahkan, ” Kami mengikuti Polres jepara dalam menciptakan keamanan adalah sama dan ikut mendukung, Karena intinya dikabupaten jepara akan dilaksanakan 5 titik Pusat pemantauan yaitu diMayong, Welahan, Kelet, dikota Jepara, dan ada di pelabuhan, ” Terang Dandim.

” Demi kemanan bersama terkait dengan banyaknya masyarakat yang mempertanyakan diperbolehkan Takbir keliling, Kami menghimbau untuk tetap mengikuti apa yang menjadi peraturan pemerintah untuk tetap takbir ditempat yang telah ditentukan.”

” Daripada menimbulkan keresahan dimasyarakat, Seyogyanya untuk tetap saling menghargai, menghormati, dan demi keamanan bersama, ” Pungkas Tri Yudhi ramah.

Apel Gabungan ketupat candi 2022 dihadiri oleh, Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara, Dandim 0719, Kajari Jepara, dan Seluruh element Forkopimda kabupaten Jepara. (Andrie Once)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Pertunjukan Drama Musikal Keluarga Cemara Bisa Menjadi Destinasi Baru Liburan Keluarga

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mengisi liburan sekolah Visinema Studios bersama www.Indonesiakaya.com dan Teter Musical Nusantara (Teman) mengadakan pertunjukan panggung musikal yang berjudul Keluarga...