BerandaSeputar DepokPolres Depok Siapkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran

Polres Depok Siapkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Libur Lebaran

tribundepok com – Libur hari raya Idul Fitri 1445 hijriah atau lebaran, semakin dekat. Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, Polres Metro Depok bersama TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan ratusan personel gabungan yang siap dikerahkan.

Menurut catatan resmi dari Polres Metro Depok, sebanyak 575 personel gabungan akan bertugas menjaga keamanan selama libur Idul Fitri 1445 hijriah. Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, mengungkapkan bahwa dari jumlah tersebut, 250 personel berasal dari kepolisian.

Rinciannya, 170 personel dari Polres Metro Depok, dan 80 personel dari delapan Polsek akan berpartisipasi dalam Operasi Ketupat Jaya 2024.

“Jumlah petugas gabungan untuk pengamanan hari raya sebanyak 575 personel yang tersebar di sejumlah titik,” ungkap Kombes Arya Perdana Selasa 2 April 2024

Selain personel kepolisian, juga ada kontribusi dari TNI dan Pemkot Depok. “Ada 75 personel dari TNI dengan rincian 65 personel Kodim 0508/Depok, lima personel Sub Den POM, dan lima personel Sub Garnisum,” tambah Kombes Arya Perdana.

Untuk memastikan pengamanan yang maksimal, Polres Metro Depok telah menyiapkan enam Posko Pengamanan (Pospam) dan satu Posko Pelayanan (Posyan) di sejumlah titik strategis.

“Terdapat enam Pospam yakni Pospam Dynasty Cinere, Pospam Bojongsari, Pospam Bambu Kuning, Pospam Medan 9 Margonda, Pospam Exit Tol Cijago/Bogor 8, dan Pospam Simpang Sengon. Kemudian, ada satu Posyan di Terminal Jatijajar,” ungkap Kombes Arya Perdana.

Kabagops Polres Metro Depok, AKBP Maulana J. Karepesima menegaskan bahwa setiap posko akan diperkuat dengan puluhan personel dari unsur gabungan.

“Untuk Posyan Terminal Jatijajar diperkuat dengan 58 personel, sedangkan untuk Pospam diperkuat dengan 34 personel,” jelas AKBP Maulana.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama antarinstansi yang baik, diharapkan libur lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi warga Depok.***

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

0
tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik....

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...