BerandaSeputar DepokPemkot Depok Raih Penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif Senilai...

Pemkot Depok Raih Penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif Senilai Rp 14 Miliar

tribundepok.com –– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperoleh dua penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif (IP2K) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk Tahun Anggaran 2024. Penghargaan ini secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, kepada sejumlah perangkat daerah (PD) dalam sebuah acara apel pagi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di antara PD yang menerima penghargaan tersebut adalah Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda), Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok.

Penghargaan IP2K ini merujuk pada dua kategori, yakni Terbaik 2 dengan tema Digitalisasi Ekonomi dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kerja Berbasis Penempatan, serta Terbaik 3 dengan tema Pengembangan Sentra Pertanian serta Perikanan Berbasis Korporasi. Kolaborasi antara Bappeda dengan DKUM dan Disnaker menghasilkan bantuan keuangan kompetitif senilai Rp 2.356.363.000 dan Rp 2.719.600.000. Sedangkan, kolaborasi antara Bappeda dengan DKP3 mendapatkan bantuan senilai Rp 4.047.000.000 dan Rp 5.075.000.000.

“Saya ucapkan selamat kepada Perangkat Daerah dan dukungan semua pihak atas raihan apresiasi yang diberikan oleh Pemrov Jabar,” ungkap Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok.Senin (29/1/2024) Dia juga menekankan pentingnya pelaksanaan program-program yang telah disetujui, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menanggapi hal ini, Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, menambahkan bahwa total bantuan keuangan yang diterima dari Pemprov Jabar mencapai lebih dari Rp 14 miliar. Dana tersebut akan langsung digunakan oleh PD untuk menjalankan berbagai kegiatan yang telah direncanakan.

“Tahun lalu juga mendapat, tetapi hanya Rp 1,8 miliar untuk DKP3. Bagi PD yang menerima bantuan ini, segera jalankan kegiatannya karena akan langsung dimonitoring oleh Pemprov Jabar,” jelasnya.

Dengan perolehan penghargaan dan bantuan keuangan tersebut, diharapkan Pemkot Depok dapat terus meningkatkan kualitas pembangunan serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.***

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Awas! Pemadanan NIK dengan NPWP Akan Berakhir, Waspadai Dampaknya!

0
tribundepok.com – Batas akhir pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) semakin dekat. Pemerintah menetapkan tanggal 30 Juni 2024 sebagai...

Calon Walikota Depok Bang SS Akan Bacakan Puisi di Hari Krida...

0
tribundepok.com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang jatuh setiap tanggal 21 Juni, masyarakat Kota Depok akan mengadakan sebuah acara yang penuh dengan...

Transformasi Lahan Tidur di Depok: Tasyakuran Sukses Urban Farming Menuju Cipayung...

0
tribundepok.com – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan ekonomi lokal, Kodim 0508/Depok bersama Pemerintah Kota Depok dan komunitas petani yang tergabung dalam K3D berhasil...