HomeSeputar DepokPembentukan Fraksi di DPRD Depok Partai Demokrat dan PPP...

Pembentukan Fraksi di DPRD Depok Partai Demokrat dan PPP Resmi Berkoalisi

tribundepok.com – Pembentukan fraksi di DPRD Kota Depok, berlangsung alot. Hal ini terlihat dalam rapat perdana Anggota DPRD Depok digedung DPRD Depok kemarin.

Dalam rapat perdana tersebut ada 4 poin, pembahasan diantaranya :Pembentukan fraksi, Pembentukan unsur Pimpinan, Pembentukan Tatib dan Pembahasan Penetapan Ketua DPRD Depok Definitif.

Dalam rapat perdana tersebut hadir para anggota DPRD Depok wajah baru. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua sementara, Suparyono dan Yetty Wulandari, jalannya rapat sempat molor.

Dua Partai Politik Demokrat dan PPP masih tarik ulur dalam menentukan kesepakatan untuk merger satu fraksi, akibatnya pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Depok sempat berjalan alot.

Pasalnya Partai Demokrat hanya 3 kursi dan PPP 2 kursi. Sehingga tidak mencapai target satu fraksi. Sementara Tata Tertib (Tartib) DPRD Kota Depok untuk bisa membentuk fraksi, parpol harus memiliki minimal 4 kursi.

Sementara PKB dan PSI berkoalisi menjadi satu fraksi dengan komposisi PKB 3 Kursi dan PSI 1 Kursi.

Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus mengatakan bahwa partainya sudah deal berkoalisi dengan PPP menjadi 1 fraksi.

“Kami sudah deal, menjadi satu fraksi dengan PPP, sebelumnya kami sudah berkomunikasi aktif dengan Ketua DPC PPP Qonita Luthfiyah alhamdulillah semua sudah sepakat bahwa Demokrat dan PPP satu fraksi,” kata Edi Sitorus kepada tribundepok.com Kamis (5/9/2019) diruang fraksi partai Demokrat kantor DPRD Depok.

Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa perbedaan pandangan dan pendapat itu sudah biasa, yang terpenting para anggota DPRD sebagai wakil rakyat harus bekerja secara nyata untuk kepentingan masyarakat Kota Depok, ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC PPP Kota Depok Mazhab yang juga anggota DPRD Depok 6 periode, kepada tribundepok.com membenarkan jika partainya sudah resmi berkoalisi satu fraksi dengan partai Demokrat.

” PPP dan Demokrat sudah resmi berada 1 fraksi, hanya fraksi kami saja yang isinya para anggota DPRD Senior dan ini bagian sejarah di DPRD Depok dalam satu fraksi ada Dua Ketua Partai Politik, seperti diketahui Bapak Edi Sitorus adalah ketua Partai Demokrat dan Ibu  Qonita Luthfiyah adalah Ketua DPC PPP Kota Depok dan saya sendiri dari Sekjen PPP lho,” tutur  Mazhab saat dihubungi tribundepok.com.

5 orang anggota Fraksi Demokrat-PPP terdiri dari para senior kawakan dan ketua partai.

Edi Sitorus sudah 3 periode sekaligus Ketua PDC Partai Demokrat Endah Winarti 3 Periode ( Demokrat ) Taupik 3 Periode ( Demokrat ) Mazhab 6 Periode di DPRD Depok ( PPP ) dan Qonita Luthfiyah 2 Periode sekaligus Ketua DPC PPP Kota Depok.

Jumlah fraksi di DPRD Depok mengalami perubahan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 8 fraksi sekarang menjadi 7 fraksi.

Inilah hasil pembentukan Fraksi DPRD Depok

1.Fraksi PKS
2.Fraksi Gerindra
3.Fraksi PDIP
4.Fraksi Golkar
5.Fraksi PAN
6.Fraksi Demokrat -PPP
7.Frakssi PKB-PSI

(Joko Warihnyo)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Musrenbang RKPD Kota Depok 2025: Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

0
tribundepok.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok Tahun 2025 menjadi sorotan pada Kamis (18/4/24), saat acara berlangsung...

IJTech UI Kembali ke Posisi Q1 : Tambahan Bidang Riset Multidisiplin...

0
tribundepok.com - International Journal of Technology (IJTech) dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) telah meraih prestasi gemilang dengan kembali menjadi jurnal terindeks kuartil tertinggi...

Peringati Hari Jadi TNI AU Ke-78 Koopsud I Gelar Upacara Ziarah...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke-78 yang jatuh pada tanggal 9 April 2024, Komando...