BerandaSeputar DepokMengisi Peringatan Kemerdekaan dengan Kepedulian

Mengisi Peringatan Kemerdekaan dengan Kepedulian

tribundepok.com – Pandemi membuat segalanya terbatasi, termasuk dalam memperingati Hari Kemerdekaan Ri ke 79. Tak boleh ada keramaian perayaan. Di satu sisi masyarakat rindu akan kegiatan meriah tahunan seperti aneka permainan dan lomba 17an, namun di sisi lain keselamatan dan keehatan masyarakat harus didahukukan .

Meski demikian ada banyak cara untuk merayakan kemerdekaan. Intinya kita syukuri nikmat kemerdekan yang ada dan memberi makna bagi kemerdekaan. Tak sekedar berhura-hura tapi membuat masyarakat bisa tersenyum dan bahagia, setidaknya yang ada di sekitar kita. Dan itulah yang dilakukan Imam Budi Hartono.

Wakil Walikota Depok ini mencuatkan rasa syukurnya akan kemerdekaan dengan menyambangi pejuang kemerdekaan. Kali ini ia menyempatkan diri mengunjungi kediaman Salam, Ketua Veteran. Kedatanganya sekaligus menyampaikan bingkisan dan bantuan dalam program Depok Sedekah Bersama (D’SabR). Kedatangannya disambut gembira pasangan suami istri veteran tersebut. Pada kesempatan tersebut Imam juga memakaikan masker pada Pak Salam dan disambut dengan keharuan.

Mengisi kemerdekaan dengan berbagi juga dilakukan Kelompok Relawan K2-Maskod , kali ini mereka menggelar Program Berbagi Berkah Merdeka di RW 05 kjrahan Ratujaya , Kecamatan Cipayung. Bertempat di Posyandu setempat mereka membagikan sayur mayur seperti bayam, jagung dan jagung juga lauk pauk. Selain itu juga menyampaikan sumbangan berupa sabun batangan, sabun cuci tangan dan masker. Kedatangan mereka disambut gembira oleh ratusan warga setempat,

Ketua RW 05 Abdul Rachman menyambut baik kegiatan K2-Maskod ini dan berharap terus dilaksanakan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu. “ Kegiatan berbagi seperti ini amat dibutuhkan masyarakat di masa pandemi seperti ini, semoga bisa terus dilanjutkan agar lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya. Dan semoga saja diikuti oleh kelompok –kelompok lain,” ujarnya.

Menurut Irvan dari K2-Maskod, kegiatan Berkah Kemerdekaan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin bulanan K2-Maskod disamping kegiatan utama Advokasi kesehatan warga kurang mampu dan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan tentunya.

“ Biasanya kami meneyelenggarakan Jum’at Berkah, bisa berbentuk berbagi makanan box ataupun sayur dan lauk pauk, Karena ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan maka kami namai Berbagi Berkah Merdeka. Kenapa belakangan kami memilih berbagi sayur dan lauk pauk ? Pertimbangan kami, jika membagi nasi box tentunya yang menikmati terbatas, Dengan diberikan bahan mentahnya, mungkin bisa dinikmati seluruh keluarga, Alhamdulillah kegiatan kami yang berawal dari upaya kami menyisihkan rejeki kini disambut oleh masyarakat yang juga mau berbagi, Kami menerima dan menyalurkan donasi jika ada pihak yang ingin berbagi dengan ikhlas contohnya hari ini ada pihak yang mendonasikan sabun cuci , masker, apapun itu selama bermanfaat akan kami sampaikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Irvan. (toro)

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...