BerandaSeputar DepokKPU Kota Depok Mengumumkan Syarat Calon Perseorangan untuk Pilkada...

KPU Kota Depok Mengumumkan Syarat Calon Perseorangan untuk Pilkada 2024

tribundepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan persyaratan bagi calon wali kota dan wakil wali kota yang akan maju secara perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Persyaratan tersebut melibatkan dukungan minimal 6,1 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurut Ketua KPU Kota Depok, Wili Sumarlin, dalam pernyataannya Kamis (18/4/2024) persyaratan tersebut menegaskan bahwa bakal calon harus memperoleh dukungan paling sedikit 6,1 persen dari total 1.393.282 pemilih yang terdaftar di Kota Depok.

“Jumlah minimal dukungan bagi calon perseorangan adalah 90.563 orang, yang harus disertai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). KPU akan melakukan verifikasi melalui sampling yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok,” ungkap Wili Sumarlin.

Lebih lanjut,Wili Sumarlin menjelaskan bahwa periode pendaftaran calon perseorangan akan berlangsung mulai dari tanggal 5 Mei hingga 19 Agustus. Hingga saat ini, dua individu telah menghubungi KPU terkait persiapan pencalonan perseorangan. Namun, tahapan resmi proses pencalonan baru akan dimulai pada tanggal 5 Mei hingga 19 Agustus mendatang.

Dengan pengumuman ini, proses demokrasi di Kota Depok semakin mengemuka dengan peluang bagi individu-individu yang ingin mewujudkan aspirasi politik mereka melalui jalur independen.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Pilkada 2024 Depok: KPU Pastikan Tak Ada Calon Perseorangan

0
tribundepok.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Wili Sumarlin, memastikan bahwa pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Serentak 2024...

Sri Suparni Asal Sragen Istri Menteri Investasi Bahlil, Ceria Saksikan Parade...

0
tribundepok.com – Panggung Utama di acara parade Mobil Hias HUT Dekranas , yang berada di Perempatan Ngarsopuro Solo, dipenuhi para ibu berpakaian merah maroon. Mereka...

Hadapi Pilkada Depok 2024, Ormas Maluku Satukan Suara untuk Kota yang...

0
tribundepok.com - Dalam persiapan menghadapi Pilkada Kota Depok 2024, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan paguyuban Maluku di Kota Depok menggelar rapat bersama yang berlangsung...