BerandaSeputar DepokKode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok...

Kode Keras PSI Dukung dr Ririn untuk Pilkada Depok 2024

tribundepok.com – Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, dinamika politik di Kota Depok mulai memanas dengan berbagai manuver strategis partai-partai politik. Salah satu peristiwa penting terjadi pada Senin malam, 10 Juni 2024, ketika pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok menyambangi Kantor DPD Partai Golkar Depok.

Ketua DPD Partai Golkar Depok, Farabi A Arafiq, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi politik menjelang Pilkada Depok 2024.

“Kami berdiskusi bagaimana membuat Depok semakin maju dengan memberi solusi untuk pembangunan ke depan,” ujar Farabi dikantor DPD Golkar Depok Kamis (13/6/2024)

Lebih dari sekadar silaturahmi, pertemuan tersebut juga menjadi ajang diskusi strategis antara kedua partai. Dalam diskusi tersebut, PSI Kota Depok tampak melirik sosok calon wali kota yang diusung oleh Partai Golkar, yaitu dr. Ririn Farabi Arafiq. “Dari diskusi kami, PSI Depok melirik dr. Ririn Farabi,” ungkap Farabi.

Farabi juga menambahkan bahwa PSI Depok menunjukkan kesediaan untuk berkoordinasi dengan pengurus pusatnya guna mengusulkan nama dr. Ririn Farabi Arafiq sebagai calon wali kota dalam Pilkada Depok 2024.

“PSI melirik dr. Ririn untuk selanjutnya didukung dengan terlebih dahulu koordinasi ke DPP PSI,” kata Farabi.

Kehadiran PSI di Kantor DPD Partai Golkar Depok dan diskusi mengenai dr. Ririn Farabi menjadi sinyal kuat dukungan PSI terhadap calon yang diusung Partai Golkar. Farabi mengaku bersyukur bahwa calon yang diusung Partai Golkar mendapatkan perhatian dari partai lain.

“Kami bersyukur, artinya calon yang kami usung mendapatkan perhatian dari partai lain,” ucap Farabi.

Manuver PSI ini menunjukkan adanya dinamika politik yang kian intens menjelang Pilkada. Dukungan dari partai lain, seperti PSI, terhadap calon wali kota yang diusung Partai Golkar bisa menjadi faktor penentu dalam pertarungan politik di Depok. Kunjungan ini tidak hanya menunjukkan kekuatan kolaborasi antarpartai, tetapi juga menandakan langkah strategis PSI dalam menentukan arah dukungan politiknya.

Dengan demikian, Pilkada Depok 2024 semakin menarik untuk diikuti, terutama dengan adanya sinyal dukungan dari PSI kepada dr. Ririn Farabi Arafiq. Ini menambah daftar panjang strategi dan manuver politik yang dilakukan oleh berbagai partai dalam persiapan menuju pesta demokrasi lokal tersebut.

Farabi optimis bahwa kolaborasi dan dukungan antarpartai akan membawa perubahan positif bagi Kota Depok dan mendorong pembangunan yang lebih baik di masa mendatang.( Joko Warihnyo )

tribundepok.com
tribundepok.comhttp://tribundepok.com
tribundepok.com - faktual update
spot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

COPYRIGHT © 2018 TRIBUNDEPOK.COM. ALL RIGHTS RESERVED

Kisruh di Inul Vista Karaoke: Kasus Penganiayaan Masih Menggantung, Rekaman CCTV...

0
tribundepok.com - Kasus keributan dan penganiayaan yang terjadi di outlet Inul Vista Karaoke DMall Margonda pada 8 Juni 2024 telah berlangsung lebih dari satu...

J&T Express Bersama IPEA Luncurkan Prangko Eksklusif Guna Dukung Inovasi Dan...

0
tribundepok.com, Jakarta -- Dalam rangka mendukung inovasi dan kemajuan industri pengiriman di Indonesia J&T Express bersama Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) meluncurkan prangko eksklusif...

Bunda Elly Farida Ajak Kader PKK Naik Biskita Trans Depok

0
tribundepok.com - Puluhan kader PKK dari berbagai kelurahan di Kota Depok berkesempatan mencoba transportasi publik baru yakni Biskita Trans Depok. Transportasi massal ini dijadwalkan...