Seputar Depok

Kerugian Buat PKS Jika M.Idris Tidak Direkomendasikan

"Keuntungan besar buat PKS memiliki figur beliau dan sebaliknya kerugian buat PKS jika tidak merekomendasikan M.Idris karena hingga sampai saat ini tidak ada figur di PKS yang mumpuni," Kata Asep Panjalu pada tribundepok.com Minggu ( 8/9/2019 ).

tribundepok.com – Situasi politik di Kota Depok saat ini sudah terasa panas setelah pelantikan anggota DPRD beberapa waktu lalu.

Sekarang partai politik disibukkan dengan agenda besar yaitu akan menghadapi pilkada Depok 2020.

Pengamat politik Asep Panjalu, mengatakan setelah mengamati dan mencermati perkembangan politik di Depok, menyakini partai PKS akan kembali merekomendasi incumbent Mohammad Idris.

“Keuntungan besar buat PKS memiliki figur beliau dan sebaliknya kerugian buat PKS jika tidak merekomendasikan M.Idris karena hingga sampai saat ini tidak ada figur di PKS yang mumpuni,” Kata Asep Panjalu pada tribundepok.com Minggu ( 8/9/2019 ).

Ia menyebutkan ngak bisa dipungkiri pada pemilu legislatif (Pileg) lalu. M Idris (Walikota Depok-Red ) telah ikut membantu PKS sehingga mampu mendongkrak suara yang cukup memuaskan.

Perolehan 12 kursi di DPRD Kota Depok diakui atau tidak secara politik ada campur tangan M.Idris untuk PKS.

“PKS mendapatkan Kursi terbanyak dan sebagai Pemenang Pileg, secara otomatis yang menduduki jabatan ketua DPRD kota Depok adalah PKS penambahan jumlah kursi hingga 100 persen ini, membuat semua partai politik di kota Depok cukup tercengang,” ujarnya.

Menurut Asep M.Idris salah satu sosok figur kuat dalam pilkada depok 2020 nanti. Elektabilitasnya Idris bagus dan sudah terbukti selama kurang lebih lima tahun memimpin dan membangun Kota Depok.

Banyak Prestasi yang diraih M.Idris selama mempimpin Kota Depok salah satunya adalah pembangunan Alun-Alun dan akan dibangunnya Rumah Sakit wilayah timur yang berada di wilayah kecamatan Tapos dan masih banyak prestasi M. Idris lainnya.

Lebih lanjut Asep menuturkan walaupun PKS sudah merilis 5 calon walikotanya itu sah-sah saja namanya saja politik.

” Prediksi saya M. Idris akan direkomendasi oleh DPP PKS, sebagai calon walikota dalam pilkada Depok nanti” ungkapnya.

Asep menilai yang tepat mendampingi M. Idris adalah kader terbaik PKS seperti Mohammad Hafidz Nasir dan Imam Budi Hartono.

Dalam peta kekuatan politiknya, PKS akan mempertahankan dinastinya bangunan estapet harus disiapkan, makanya yang paling ideal yang dampingi M. Idris harus dari kader terbaik PKS, karena M. Idris pada pilkada Depok selanjutnya tidak bisa maju kembali karena sudah dua periode.

” Saya yakin calon incumbent sangat kuat.dalam pilkada Depok M.Idris bakal memenangkan pertempuran dipilkada Depok 2020,” Jelasnya. (Joko Warihnyo)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close